Robert Lewandowski dinobatkan sebagai pemain terbaik Eropa. (Foto: Twitter/@ChampionsLeague)
Robert Lewandowski dinobatkan sebagai pemain terbaik Eropa. (Foto: Twitter/@ChampionsLeague)

Bayern Borong Lima Gelar, Lewandowski Pemain Terbaik Eropa

Ngopibareng.id Liga Champions 02 October 2020 00:25 WIB

Bayern Munchen memborong gelar dalam anugerah pemain terbaik Eropa yang digelar UEFA di sela-sela undian pembagian grup Liga Champions 2020/2021, Kamis 1 Oktober 2020 malam. Namun dari semua gelar individu tersebut, gelar pemain terbaik yang disematkan pada Robert Lewandowski merupakan penghargaan paling bergengsi.

Ini sukses ganda bagi penyerang asal Polandia. Pasalnya, ia juga menjadi penyerang terbaik Eropa lewat torehan 14 gol yang ia ciptakan sepanjang gelaran kompetisi paling elite di Benua Biru itu.

Selain Lewandowski, Bayern juga mendaftarkan tiga anggota klub lainnya yang meraih penghargaan individu di ajang ini. Adalah Manuel Neuer yang dinobatkan sebagai kiper terbaik Eropa, Joshua Kimmich sebagai pemain bertahan terbaik Eropa, serta pelatih Hansi Dieter Flick ditahbiskan sebagai pelatih terbaik Eropa.

Untuk Manuel Neuer, ia pantas mendapat perhargaan ini setelah tampil apik di sepanjang Liga Champions musim lalu. Kiper nomor satu timnas Jerman itu merupakan pahlawan bagi Bayern berkat penyelamatan gemilang yang ia lakukan, termasuk ketika menggagalkan sejumlah peluang emas penyerang PSG di final.

Joshua Kimmich tak kalah luar biasa. Di usianya yang relatif muda, 25 tahun, penampilannya cukup tenang dan taktis, sehingga membuat lini belakang Bavaria sangat kokoh. Ditambah intersepnya yang sangat bagus, Kimmich sangat sulit dilewati oleh lawan.

Terakhir adalah Hansi Flick. Pelatih yang menggantikan tempat Niko Kovac itu dianggap sukses membangun tim luar biasa. Pasalnya, meski sempat kesulitan di awal menangani Bayern, Flick membuktikan ia mampu menjadikan Bayern sangat perkasa di kompetisi domestik dan Eropa.

Treble Winner di musim 2019/2020 adalah bukti kapasitasnya. Tambahan dua gelar, satu Piala Super Eropa usai menang 3-2 atas Sevilla, dan Piala Super DFL lewat kemenangan 2-1 atas Borussia Dortmund semakin menegaskan kualitas juru taktik berusia 55 tahun tersebut.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

30 Nov 2020 20:15 WIB

Aktivitas Vulkanik Meningkat, TNBTS Tutup Pendakian Semeru

Jawa Timur

Jalur pendakian ke gunung Semeru ditutup sementara.

30 Nov 2020 20:00 WIB

Pilkada Tangsel, Elektabilitas Putri Wapres Unggul di Survei

Nasional

Jelang sepuluh hari pencoblosan Pilkada Tangsel 9 Desember 2020,

30 Nov 2020 19:45 WIB

Jokowi: Tidak Ada Tempat Bagi Terorisme

Nasional

Presiden Joko Widodo mengutuk keras segala bentuk tindak teror dan di luar batas kemanusiaan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...