Naomi Osaka. (Foto: Twitter/naomi_osakafan)

Bayaran Tertinggi, Naomi Osaka Pecahkan Rekor Maria Sharapova

Tenis 23 May 2020 17:15 WIB

Petenis asal Jepang, Naomi Osaka memecahkan rekor Maria Sharapova sebagai atlet wanita berpenghasilan tertinggi dalam setahun terakhir, menggulingkan rekor Sharapova yang mengukir sejarah itu pada 2015.   

Dikutip dari Metro, petenis berusia 22 tahun itu menerima bayaran sebesar 37,4 juta dolar Amerika Serikat. Uang itu didapatkan dari hadiah turnamen yang ia ikuti, serta beberapa iklan.

Sementara Sharapova yang pensiun dari tenis awal tahun ini memegang rekor sebelumnya, setelah mendapatkan 29,7 juta dolar AS pada tahun 2015.

Osaka berada di peringkat ke-29 dalam 100 atlet dengan bayaran tertinggi pada tahun 2020, diikuti Serena Williams yang menghasilkan 36 juta dolar AS selama periode yang sama.

Ini adalah pertama kalinya sejak 2016 ada dua atlet wanita masuk dalam daftar 100 atlet dengan bayaran tertinggi versi Forbes. Williams adalah atlet wanita berpenghasilan tertinggi selama periode itu.

Osaka sendiri mengejutkan pecinta tenis dunia  ketika menumbangkan Williams di final AS Terbuka 2018 yang kontroversial, pertandingan yang dibayangi oleh pertengkaran antara Williams dengan wasit Carlos Ramos.

Namun Williams akhirnya memenangkan turnamen mayor kedua berturut-turut di Australia Terbuka pada awal 2019. Sayang, performanya menurun secara signifikan sejak itu, gagal mencapai perempat final di sejumlah turnamen setelah kemenangannya di Melbourne.

Kendati begitu, citranya terus meningkat. Dia sekarang memiliki 15 mitra, di antaranya adalah sponsor kakap seperti Nike, Nissan, Shiseido dan Yonex.

Petenis terus menjadi kekuatan dominan dalam olahraga wanita. Sejak 1990, hanya pemain tenis yang menduduki puncak daftar wanita Forbes. Daftar lengkap dari 100 atlet dengan bayaran tertinggi masih akan dirilis minggu depan.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 May 2020 01:30 WIB

DPRD Surabaya Setuju New Normal Diterapkan di Kota Pahlawan

Surabaya

Awi mengatakan, itu akan kembali menghidupkan lini masyarakat

29 May 2020 01:30 WIB

Petisi Tunda Masuk Sekolah Selama Pandemi

Pendidikan

Orangtua khawatir anak-anaknya akan tertular virus corona jika sekolah lagi

29 May 2020 01:15 WIB

Berawal Lupa Ultah Pernikahan, Lee Dong Gun dan Jo Yoon Hee Cerai

ngopiK-pop

Jo Yoon Hee telah mengurus perceraiannya dengan Lee Dong Gun.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.