Bawa Persebaya U-20 Juara, Pikal: 3 Pemain Muda Pantas Promosi

13 Oct 2019 19:30 Liga Indonesia

Persebaya Surabaya U-20 meraih gelar juara Elite Pro Academy 2019. Ada tiga pemain muda yang kini disorot oleh pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal, untuk dapat promosi ke tim senior.

Kualitas tiga pemain muda Persebaya Surabaya, Koko Ari, Zulfikar, dan Kemaludin tak diragukan oleh Wolfgang Pikal. Ia bahkan menilai ketiga pemain ini pantas promosi ke tim senior, agar bisa lebih mengembangkan skill mereka.

"Untuk pemain muda saya kenal tiga orang itu, karena mereka kerap ikut latihan tim senior. Dari beberapa sesi itu, saya melihat mereka sangat potensial, dan tahun depan harus masuk ke skuat Persebaya senior," kata Wolfgang Pikal.

Niat baik Wolfgang Pikal itu tampak mendapat restu dari pelatih Persebaya U-20, Uston Nawawi. Sebab, pelatih asal Austria ini sudah menjalin pembicaraan dengan Uston Nawawi.

"Saat kami butuh pemain sebelum lawan Borneo FC (11 Oktober), Uston Nawawi bilang jangan diambil dulu, karena kami ingin fokus di final," imbuh Wolfgang Pikal.

Selain itu, jam terbang ketiga pemain muda ini belum bisa disejajarkan dengan seniornya. Menurut Wolfgang Pikal, mereka masih perlu banyak pengalaman dari para pemain senior.

"Untuk masukkan pemain muda untuk bermain kayaknya belum siap. Karena mereka harus belajar pengalaman sama yang senior dulu. Tapi kalau main di 10 menit akhir pertandingan mungkin bisa," ujar eks asisten pelatih Timnas Indonesia ini.

Seperti diketahui, Persebaya Surabaya keluar sebagai juara Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-20, setelah mengalahkan Barito Putera lewat adu penalti dengan skor 6-3, laga final di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu 12 Oktober 2019 malam.

Penulis : Haris Dwi
Editor : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini