Pemain Arema FC, Jonathan Baumann saat diperkenalkan di Kantor Arema FC (Foto: Theo/ngopibareng.id)

Baumann akan Bantu Dua Rekannya Adaptasi di Liga Indonesia

Liga Indonesia 30 January 2020 18:52 WIB

Salah satu pemain asing Arema FC, Jonathan Baumann akan membantu dua rekannya yaitu, Matias Malvino dan Elias Alderte untuk beradaptasi di kompetisi sepakbola Indonesia.

Maklum, bagi Matias dan Elias, bergabung bersama Arema FC merupakan pengalaman pertama mereka memperkuat klub di Asia Tenggara.

"Saya akan membantu mereka (Matias dan Elias) pada bulan-bulan pertama mereka ada di Arema FC. Cuaca sampai makanan di Indonesia ini berbeda," terang Jonathan Baumann pada Kamis 30 Januari 2020.

Pemain asal Argentina tersebut memang sebelumnya pernah merumput di Persib Bandung pada 2017. Sedangkan Matias sebelumnya merumput di Liga Uruguay memperkuat Sporting Club dan untuk Elias bermain untuk klub Divisi Primera Argentina, Chacarita Juniors.

Baumann mengatakan ia akan memanfaatkan waktu sebulan lebih ini untuk membantu rekannya beradaptasi sebelum kompetisi bergulir pada 29 Februari nanti.

Namun bagi Matias yang diplot sebagai center back untuk menggantikan posisi dari Arthur Cunha, ia mengembang tugas berat.

Ihwalnya, musim lalu Arema FC kebobolan 62 gol, maka dari itu beban berat harus dipanggul oleh Matias.

"Lini pertahanan bukan hanya menjadi tugas dari center back, namun juga keseluruhan tim, baik itu lini tengah, depan dan lainnya," tutur Matias.

Seperti diberitakan oleh ngopibareng.id sebelumnya, Arema FC akhirnya memperkenalkan tiga rekrutan pemain asing anyarnya di hadapan publik. Ketiganya ialah Matias Malvino berposisi sebagai center bek, Elias Alderte berposisi sebagai stopper dan Jonathan Baumann berposisi sebagai second striker.

General Manager Arema FC, Rudy Widodo menerangkan bahwa bergabungnya ketiga pemain asing tersebut merupakan permintaan dari pelatih Kepala Arema FC, Mario Gomez.

"Sudah saya diskusikan dengan Pelatih Mario Gomez. Saya tanyakan pemain yang dia inginkan salah satunya adalah Jonathan Baumann. Saya harap pemain asing ini bisa berkontribusi banyak untuk Arema FC," tuturnya pada Kamis 30 Januari 2020.

Rudy mengatakan, manajemen Arema FC memang menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada Mario Gomez untuk memilih pemain asing yang ingin dia rekrut.

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul

Editor : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

13 Jul 2020 05:49 WIB

Doa Tahlil dan Baca Dzikir untuk Orang Wafat, Ini Dalilnya

Islam Sehari-hari

Sesuai Hadits Nabi menjadi tradisi yang diajarkan ulama hingga kini

13 Jul 2020 05:28 WIB

Start Turun 3 Posisi, Charles Leclerc Apes Nabrak Vettel

F1

Nasib apes Charles Leclerc dan tim Ferrari di F1 GP Styria 2020.

13 Jul 2020 04:49 WIB

Mendidik Anak Bersama Gus Baha: Anak Harus Dihormati

Islam Sehari-hari

Anak adalah penerus Kalimat Tauhid

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...