Batal ke Malang, Prabowo Sampaikan Pidato Kebangsaan di Surabaya

12 Apr 2019 11:25 Politik

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto bakal menyampaikan pidato kebangsaannya yang bertajuk Indonesia Menang di Dyandra Convention Center, Surabaya, Jumat, 12 April 2019 pukul 14.00 WIB .

Wakil Direktur Media dan Komunikasi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dhimam Abror mengatakan, pidato ini sengaja dilakukan Prabowo menjelang debat pilpres kelima.

"Ini pidato kebangsaan, temanya ya sama dengan tema debat besok, seputar ekonomi, infestasi, industri, keuangan dan kesejahteraan sosial," kata Dhimam.

Debat kelima Pilpres 2019 akan digelar di The Sultan Hotel, Jakarta Pusat, 13 April 2019 besok. Debat itu akan membahas tema Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial, Keuangan, dan Investasi, serta Perdagangan dan Industri.

Pidato ini, kata Dhimam merupakan pidato kebangsaan keempat yang disampaikan Prabowo selama masa kampanye Pilpres 2019.

"Sebelumnya, Pak Prabowo menyampaikan pidato kebangsaan di Jakarta Convention Center (JCC), lalu juga di Semarang, dan Bandung," kata Dhimam.

Sebelumnya sempat dijadwalkan bahwa Prabowo bakal melakukan kampanye akbarnya di Kota Malang. Namun hal itu batal lantaran bertepatan dengan gelaran besar lainnya, yakni Final Piala Presiden leg kedua 'Derby Jawa Timur' antara Persebaya vs Arema, di Stadion Kanjuruhan, Malang. Oleh karena itu, Prabowo mengalihkan kampanyenya di Kota Surabaya.

"Itu teknis saja, semua sudah kita siapkan di Surabaya," kata Dhimam yang juga Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini. (frd)

Reporter/Penulis : Farid Rahman
Editor : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini