Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat dan wakilnya, Josef Nae Soi. (Foto: Dok. Pemprov NTT)
Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat dan wakilnya, Josef Nae Soi. (Foto: Dok. Pemprov NTT)

Batal Divaksin, Gubernur NTT dan Wakilnya Positif Covid-19

Ngopibareng.id Nasional 13 January 2021 23:14 WIB

Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat dan wakilnya, Josef Nae Soi terinfeksi virus corona. Mereka terkonfirmasi positif Covid-19 pada waktu yang berbeda.

Viktor dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani pemeriksaan di Jakarta saat hendak balik ke Kupang, pada Selasa 12 Januari 2021.

Sebelum berangkat ke Jakarta untuk kepentingan dinas, Viktor telah menjalani tes swab di Kupang. Namun, hasilnya dinyatakan negatif Covid-19. Kini, Viktor diisolasi di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Jakarta.

Sedangkan Josef dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani tes swab di RSUD WZ Johanez Kupang, pada Jumat 8 Januari lalu. Sekretaris Daerah Provinsi NTT Benediktus Polomaing menyebut, Josef menjalani isolasi mandiri di rumah dinas.

"Kondisi Bapak Wakil Gubernur baik dan tidak mengalami gejala," ujarnya di Kantor Gubernur NTT, Rabu 13 Januari 2021.

Meski gubernur dan wakilnya positif Covid-19, Benediktus menjamin pemerintahan tetap berjalan seperti biasa. "Segala hal yang prinsip dan mendesak maka sebagai Sekda, saya akan laporkan kepada beliau berdua untuk mendapat petunjuk lebih lanjut jika itu diperlukan," katanya.

Bahkan, lanjut Benediktus, Josef tetap mengikuti kegiatan pemerintahan secara virtual. "Isolasi mandiri selama dua pekan, beliau aktif secara virtual," jelasnya. Pemprov NTT, lanjut Benediktus, telah melakukan tes swab kepada istri dan anak Viktor serta Josef. Hasilnya, negatif Covid-19.

Sesuai rencana, Gubernur NTT bersama unsur Forkompimda NTT, diantaranya Ketua DPRD NTT, Kapolda NTT, Danrem 161 Wirasakti Kupang, Danlantamal XI Kupang, Danlanud El Tari Kupang,  Ketua Pengadilan Tinggi NTT, Kajati NTT, dan Kabinda NTT akan menjalani penyuntikan vaksin Covid-19 perdana di NTT, pada Kamsi esok.

Namun karena terkonfirmasi positif covid-19,  maka Gubernur NTT batal menjalani penyuntikan vaksin Covid-19. Meski Gubernur NTT batal menjalani penyuntikan vaksin Covid-19, namun 9 orang unsur Forkompimda NTT tetap mengikuti penyuntikan yang akan berlangsung di halaman depan Kantor Gubernur NTT.

Para petugas vaksinasi pun telah menggelar simulasi dan persiapan vaksinasi perdana bagi para pejabat setempat.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

24 Jan 2021 13:10 WIB

Larry King, Wawancara dengan Sejarah

Hamid Basyaib

Lebih dari 50.000 wawancara yang dikerjakannya selama enam dekade.

24 Jan 2021 12:43 WIB

Menag Bertemu Uskup Agung, Ignatius: Saya Senang Anda Jadi Menag

Nasional

Uskup Agung Jakarta gembira Gus Yaqut ditunjuk jadi Menag.

24 Jan 2021 12:27 WIB

Bupati Pangandaran dan Wakilnya Positif Covid-19

Nasional

Bupati Pangandaran dan Wakilnya positif Covid-19 usai swab.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...