Baru Tayang Juli, Tiket The Lion King Sold Out

28 Jun 2019 11:50 Film

Film adaptasi animasi The Lion King menjual tiket pre-sale, meskipun baru ditayangkan secara global pada 19 Juli mendatang. Antusias penggemar terhadap film live action terbaru Disney ini begitu besar. Menurut data Fandango dan Atom Tikets, tiket film ludes hanya dalam waktu 24 jam pertama.

"Film ini berada di posisi kedua setelah Avengers: Endgame dalam hal penjualan hari pertama," ungkap Editor Fandango, Erik Davis.

Tak hanya itu, The Lion King juga tercatat telah menjual tiket empat kali lipat dibanding film live action Disney sebelumnya, Aladdin, di hari pertama penjualan tiketnya.

The Lion King menargetkan keuntungan 180-230 juta USD selama akhir pekan penayangan perdana. Prediksi itu berpatokan pada proyek remake live action Disney sebelumnya yang dibanjir banyak penonton. Bahkan kritukus film dunia tak segan memprediksi bahwa film arahan sutradara Jon Favreau itu akan mendapatkan sekitar 659 juta USD di dalam negeri.

The Lion King versi live action menampilkan sederet bintang papan atas menjadi pengisi suara. Di antaranya adalah Donald Glover sebagai Simba, Beyonce Knowles sebagai Nala, Chiwetel Ejiofor sebagai Scar, Alfre Woodard sebagai ibu Simba, John Oliver sebagai Zuzu, John kani sebagai Rafiki, Florance Kasumba sebagai Shenzi, Eric Andre sebagai Azizi, Billy Eichner dan Seth Rogen sebagai Timon dan Pumbaa. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini