Baru Sehari Tayang, Film 'Dimsum Martabak' dapat Kritikan Pedas

16 Jun 2018 22:45

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Film perdana pedangdut Ayu Ting Ting yang berjudul 'Dimsum Martabak' resmi ditayangkan di seluruh bioskop Indonesia pada hari pertama lebaran, Jumat, 15 Juni 2018. Film yang disutradari Raffi Ahmad ini tentu membuat publik penasaran.

Pasalnya, dalam film tersebut Ayu beradu akting dengan aktor ternama Boy William. Film itu pun nampak mendapat sorotan dari publik. Tak terkecuali bagi pecinta film dengan akun Twitter @djaycoholyc.

Seusai merayakan lebaran dengan keluarganya, Mas Djay yang dikenal sebagai seorang kritikus film memutuskan untuk menonton film tersebut. Namun siapa sangka usai menonton ia justru hanya memberi rating 0,5/5.

Melalui unggahan status di akun Twitternya, ia memberikan alasannya. Pertama ia memberikan kritik pada pemeran, Ayu Ting Ting dan Boy William.

Ia menjelaskan bahwa emosi Ayu kurang matang dalam film ini, sehingga akting Ayu terlihat datar dari awal sampai akhir film.

"Dramanya kering kerontang, range emosinya Ayu pendek banget jadinya sebagai karakter dia itu macem ga bergerak ke arah yang lebih baik. Dari awal sampai akhir datar aja. Boy William juga sama. The worst from him," tulisnya.

Selanjutnya, ia merasa jika alur cerita begitu gagal disajikan. Tak bisa dicerna oleh logika. "Plotnya failed. Cacat logika dari awal sampai akhir. Mau dibuat macem fairy tale tapi kok yo mekso," ujarnya.

Ia juga menyayangkan betapa ego karakter yang tak bisa menyatu antara satu sama lain, sehingga dampaknya cerita menjadi hampir tidak bermakna. Padahal, pelajaran manajemen makanan dalam film tersebut lumayan menarik.

"Yang amat dipaksakan adalah bagaimana egosentris karakter masing-masing yang fatalnya adalah gak bisa ngeblend satu sama lain dan imbasnya ke cerita yang jadinya datar, kosong dan hampir tidak bermakna.

Padahal 'pelajaran' food management-nya ini lumayan menarik. Banyak banget dialog yang maunya lucu jadi kayak jangkrik lagi koor. Dialog yang harusnya bisa dituangkan dengan emosi yang meluap-luap malah jadinya kacau," lanjutnya.

Ia meyakini Ayu akan sangat lebih baik jika menjadi penyanyi, daripada menjadi artis peran. "Maybe Ayu Tingting can stick with her voice and sing. Akting dia ini mentah abis, keliatan banget lagi akting. So yeah, she better be a good singer than actress," tambahnya.

Ia juga mengaku memberikan penilaian secara adil jika sudah menonton sebuah film. "Kalau gue tonton dan jelek banget ya gue akan bilang jelek banget. Kalau bagus banget ya gitu juga. Fair menurut gue," pungkasnya.