Baru Meluncurkan Lagu Baru, Repvblik Dituduh Plagiat

16 Jul 2019 14:28 Musik

Grup band Repvblik baru saja meluncurkan lagu baru berjudul Andaikan. Karya tersebut telah dipromosikan di akun Instagram resmi band Republik, @republik_ind, dan sang vokalis Ruri, @ruri_repvblik.

"Akhirnya yang ditunggu-tunggu, musik video 'Andaikan' sudah rilis di channel YouTube Offivial Repvblik prenzzz, ketik Repvblik Channel, tonton aja jangan pakai enggah," tulis admin Instagram tersebut.

Siapa sangka promosi lagu tersebut mendapat komentar dari Lucinta Luna. Artis sensasional yang kerap diberitakan karena dugaan transgender itu menyebut, lagu Andaikan merupakan hasil plagiat lagu I Knew I Loved You dari band asal Australia, Savage Garden.

Dih, ini band zaman baheula, sudah enggak laku lagi ya? Sampai bikin lagu percis banget sama kaya Savage Garden. Biar apa coba? Enggak laku aja, ini masih mau cari panggung,” tulis Lucinta Luna.

Lucinta Luna menambahkan bahwa dibandingkan harus mendengar lagu dengan tuduhan menjiplak, ada baiknya mendengar lagu-lagu miliknya. “Mending lagu gua, trend mulu,” katanya.

Menanggapi tudingan tersebut, Ruri langsung meng-capture komentar Lucinta Luna dan mengunggah kembali di Instagram. Pria 38 tahun ini mengatakan jika ia berterima kasih atas komentar yang diberikan oleh sosok yang dianggap transeksual tersebut.

“Terima kasih yaaa masukan komentarnya. Semoga enggak cuma bisa komentar tapi juga bisa berkarya,” tulis Ruri di Instagram, @ruri_repvblik.

Meski lagunya disebut menjiplak, namun beberapa penyanyi lainnya memberikan dukungan terhadap grup band yang sudah ada sejak tahun 2004.

“Aku ketawa bacanya, tetap semangat dan terus berkarya. Cari panggung dia itu,” tulis pedangdut Danang.

Husein Alatas menambahkan, “Sekarang lagi zaman ya bang enggak bisa nyanyi, ciptain lagu gak bisa tapi nongol terus di televisi dengan sensasi. Gua kangen dulu di mana yang berkualitas jadi penilaian utama. Berkarya terus bang, cuekin aja alien mau ngomong apa. Elu tetap hits maker!”

Berikut ini video musik I Knew I Loved You milik grup band asal Australia, Savage Garden:

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini