Dari kiri: Diogo Campos, David da Silva, Otavio Dutra, ketiga pemain ini merupakan trio Brazil di Persebaya. (Foto: Haris/ngopibareng.id)

Pikal Akan Bawa Campos di Laga Tandang Lawan PSIS Semarang

Liga Indonesia 17 September 2019 19:57 WIB

Pemain baru Persebaya dipastikan akan diturunkan dalam laga away di kandang PSIS Semarang.

Keputusan membawa Campos away menghadapi PSIS, dikatakan Asisten pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal usai latihan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Selasa, 17 September 2019.

Ia mengaku eks pemain Kalteng Putra ini layak dan masuk skemanya ketika melawan Laskar Mahesa Jennar.

"Pasti akan kita bawa dia (Campos). Soal statusnya, kan masih ada waktu dua hari untuk urus pemdaftarannya," kata Pikal.

Pikal juga mengaku, kedatangan Campos ini akan sangat membantu Persebaya di putaran kedua, karena, Campos merupakan pemain bagus.

Pemain asal Brazil ini selama membela Kalteng Putra sudah mencetak 4 gol dan enam assist. Campos memiliki skil pengumpan yang bagus. Selain itu pemain tesebut juga bisa bermain di dua posisi berbeda.

"Kita sangat senang, karena dia (Campos) pemain bagus. Campos juga bisa bermain di dua posisi berbeda. Kami punya banyak opsi untuk memainkannya," kata pelatih asal Austria ini.

Ditambahkan Pikal, Campos akan mudah beradaptasi, karena di Persebaya ada dua pemain senegara dengannya (Brazil) yaitu Otavio Dutra dan David da Silva.

"Saya rasa itu hal bagus, karena mereka kan saling mengerti, sama bahasanya. Jadi, pasti cepat adaptasi," ujar eks asisten pelatih Timnas Indonesia.

Pikal optimis bisa meraih poin di kandang PSIS Semarang. "Kita juga harus optimis untuk pemain yang baru ini. Filling saya optimis menang lawan PSIS Semarang," kata Pikal.

Penulis : Haris Dwi

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

05 Jul 2020 11:10 WIB

Sinopsis Godzilla, Serangan Reptil Ganas Akibat Radiasi Nuklir

Film

Reptil bermutasi genetik menyerang kota New York.

05 Jul 2020 11:00 WIB

Secara Nasional UTBK Diikuti 703.875 Peserta

Pendidikan

UTBK 2020 dilaksanakan dalam dua tahap, 5 sd 14 Juli dan 20 sd 29 Juli.

05 Jul 2020 10:59 WIB

AC Milan Panaskan Zona Eropa

Liga Italy

AC Milan masih rawan terlempar karena masih bertemu dua lawan berat

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...