Baru Saja Disanjung, Kini Osvaldo Haay Terima Sanksi!

27 Oct 2018 17:22 Liga Indonesia

Persebaya baru saja menerima kabar buruk dari PSSI, karena salah satu pemain andalannya dalam dua laga terakhir di Liga 1 2018, Osvaldo Haay, menerima sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis). Alhasil pemain asal Jayapura itu harus absen saat Bajul Ijo menghadapi Persipura, Selasa 30 Oktober 2018 mendatang.

Tentu saja kabar ini sangat mengejutkan bagi Persebaya. Pasalnya, Osvaldo saat ini dalam kondisi terbaik dan diharapkan kembali menjadi tumpuhan Persebaya di lini depan Persebaya. 

Seperti diketahui, pada dua pertandingan terakhir Osvaldo berhasil menjalankan peran yang ditinggalkan oleh David da Silva. Bahkan pemain tersebut sudah mengemas 4 gol dari dua laga terakhir.

Namun sayang, hukuman ini membuat Persebaya gigit jari, karena pemain yang kini dalam keadaan on fire itu harus absen. Pelatih Djajang Nurdjaman pun dipaksa menentukan pengganti Osvaldo secepat mungkin.

Persebaya memang masih mempertanyakan keputusan Komdis tersebut. Mereka mengaku heran dengan sanksi yang dijatuhkan untuk Osvaldo. Maka itulah, Sekretaris Persebaya Ram Surahman menyatakan bahwa manajemen Bajul Ijo segera mengambil sikap terkait sanksi tersebut dengan harapan Osvaldo bisa tampil saat dijamu Persipura.

"Kami akan meminta penjelasan dari Komdis tentang sanksi itu. Semoga saja ada keringanan untuk Osvaldo," kata Ram, Sabtu 27 Oktober 2018.

Wajar Persebaya merasa heran, sebab sebelumnya Persebaya tengah menunggu keputusan Komdis atas tindakan pemain Borneo FC, Wahyudi Hamisi, kepada Robertino Pugliara. Namun Komdis justru menghukum Osvaldo.

"Protes kami atas tindakan brutal Wahyudi Hamisi yang membuat patah tulang betis Robertino Pugliara belum ditanggapi, malah ada keputusan sanksi Osvaldo," ucap Ram.

Seperti diketahui, Osvaldo Haay menerima sanksi larangan bermain dalam satu laga karena dinilai bermain kasar saat menjamu Borneo FC pada pekan ke-27 Liga 1 2018. Sehingga manajemen akan meminta klarifikasi pada Komdis. (hrs)

Penulis : Haris Dwi
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini