Pemain Persebaya, Izaac Wanggai. (foto: hrs/ngopibareng)
Pemain Persebaya, Izaac Wanggai. (foto: hrs/ngopibareng)

Baru Bergabung, Ini yang Dirasakan Izaac Wanggai Selama di Persebaya

Ngopibareng.id Liga Indonesia 02 April 2018 22:58 WIB

Pemain anyar Persebaya, Izaac Wanggai yang baru saja bergabung dengan persebaya belum seminggu ini mengatakan sudah suka dengan tim asal Surabaya. Menurutnya Bajol Ijo sudah dianggap pemain 35 tahun itu ibarat rumah sendiri, sebab banyak rekan setimnya waktu di Persipura yang lebih dulu membela tim kebanggaan Bonek ini.

Ibarat rumah tempatnya tinggal di Papua, Izaac mengaku tak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan tim ini. Karena banyak pemain seperti Ricky Kayame, Nelson Alom, Ferinando Pahabol, Ruben Sanadi, Fandry Imbiri, dan Osvaldo Haay sudah lebih dulu berseragam Bajol Ijo.

"Cuaca di sini memang sedikit panas, tapi ini sudah biasa sama dengan di Papua. Serta di Persebaya saya sudah tak asing karena banyak rekan saya di Persipura dulu," kata pemain kelahiran 19 Mei 1982 ini.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini juga mengatakan, sebuah kebanggaan tersendiri bisa gabung dengan Persebaya. Hal ini lantaran tim ini mempunyai sejarah besar di persepakbolaan Indonesia.

"Tim ini besar, apalagi suporternya (Bonek) sangat luar biasa, saya sudah tak sabar lagi untuk bermain di depan Bonek Mania," ucapnya.

Selain itu, Izaac yang sudah bergabung sejak 28 Maret 2018 lalu mengaku sudah menyukai makanan di Surabaya. Terlebih kuliner rawon yang hampir tiap hari ia santap di hotel.

"Saya suka dengan Surabaya, terlebih kulinernya. Apalagi rawon, saya hampir setiap hari menyantap menu makanan ini," ujar mantan pemain Persipura ini. (hrs)

Penulis : Haris Dwi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

27 Nov 2020 12:37 WIB

Zulhas-Khofifah Konsolidasi Pemenangan Pilwali Surabaya?

Jawa Timur

Zulkifli minta kader dukung penuh kebijakan Khofifah.

27 Nov 2020 12:30 WIB

ITS Kembangkan Pendeteksi Genangan di Runway Bandara

Teknologi dan Inovasi

Bekerjasama dengan Puslitbang TU Kemenhub.

27 Nov 2020 12:20 WIB

Foto dengan Jenazah Maradona, Pria Ini Dipecat dari Pekerjaannya

Dunia

Dia dianggap tidak memiliki rasa hormat.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...