Salah satu adegan di drama Korea Selatan (drakor) The Uncanny Counter, kisah para pemburu roh jahat. (Foto: OCN)
Salah satu adegan di drama Korea Selatan (drakor) The Uncanny Counter, kisah para pemburu roh jahat. (Foto: OCN)

Baru 13 Episode, Penulis Drakor The Uncanny Counter Berhenti

Ngopibareng.id ngopiK-pop 17 January 2021 15:05 WIB

Penulis naskah drama Korea Selatan (drakor) The Uncanny Counter, Jina Yeo memilih berhenti dan meninggalkan tim produksi. Dikutip dari laporan Naver, Jina Yeo dan tim penulis naskah selisih pendapat dengan kru produksi terhadap pengembangan cerita di paruh kedua drakor.

Namun, berdasarkan keterangan dari petinggi OCN sebenarnya tidak ada konflik besar. Keputusan Jina Yeo untuk tak lagi melanjutkan sebagai penulis The Uncanny Counter diambil setelah percakapan panjang.

Episode ke-13 drama yang diadaptasi dari webtoon Wonderful Rumours tersebut tayang pada Sabtu, 16 Januari 2021. Yoo Sun-dong sang sutradara akhirnya sementara waktu mengambil peran sebagai penulis naskah pada episode tersebut.

Rating Melejit

The Uncanny Counter membuat sejarah baru di industri penyiaran karena melampaui rating 10 persen untuk kali pertama sejak tayang perdana di OCN. Awalnya, episode pertama hanya mencatat rating sebesar 2,7 persen, perlahan tapi pasti terus mengalami peningkatan hingga pada episode 12 yang mencapai 10,58 persen.

Perhitungan tersebut ternyata masih berdasarkan laporan saluran televisi OCN, belum termasuk jumlah rating dari aplikasi streaming digital seperti Netflix. Serial ini dibintangi oleh Jo Byeong Gyu, Kim Se Jeong, Yoo Jun Sang, dan Yum Hye Ran. Keempat bintang tersebut berperan sebagai karakter masing-masing yang memiliki kemampuan berbeda-beda. Mereka bekerja sama sebagai pembasmi roh jahat bernama Counter.

Sinopsis Kisah Pemburu Roh Jahat

The Uncanny Counter mengisahkan tentang sekelompok orang yang tergabung dalam sebuah grup bernama Counter. Kelompok ini bertugas memburu roh jahat yang berniat hidup kekal di bumi. Dalam menjalankan misinya, mereka menyamar sebagai karyawan di restoran mi. Tak hanya itu, anggota Counter juga memiliki kemampuan berbeda.

So Moon (Joe Byeong Gyu), misalnya, adalah anggota termuda Counter yang masih duduk di bangku SMA. Meski kaki kirinya pincang, ia dikenal akan kekuatan fisiknya. Sebelum tergabung dalam Counter, So Moon ternyata mempunyai masa lalu cukup kelam. Saat masih kecil, ia terlibat dalam sebuah kecelakaan misterius yang menewaskan kedua orangtuanya.

Anggota Counter Ga Mo Tak (Yu Jun Sang) juga pernah terlibat kecelakaan fatal hingga membuatnya hilang ingatan. Dulu, ia bekerja sebagai petugas kepolisian. Sebagai mentor So Moon, Mo Tak juga memiliki kekuatan fisik luar biasa. Sementara itu, Do Ha Na (Kim Se Jeong) bisa merasakan roh jahat dari jarak ratusan kilometer.

Saat menyentuh seseorang, ia juga bisa membaca ingatan mereka. Selain itu, ada pula Chu Mae Ok (Yum Hye Ran) yang bertugas sebagai penyembuh. Ketika di restoran, ia menyamar sebagai koki. Di dalam grup Counter, ada anggota paling tua bernama Choi Jang Mool (Ahn Suk-Hwan). Orang yang dijuluki sebagai legenda hidup ini bertanggung jawab untuk mengatur pengeluaran anggota Counter.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

04 Mar 2021 20:06 WIB

Perpanjang PPKM Mikro, Ganjar Minta Waspadai Mutasi Virus Corona

Nusantara

PPKM Mikro sudah dalam konteks kasus mutasi virus Covid di Brebes.

04 Mar 2021 19:52 WIB

Mutasi Virus Corona Masuk Indonesia, Satgas: Intensifkan Tracing

Nasional

Satgas Covid-19 akan intensifkan upaya antisipasi imported case.

04 Mar 2021 19:38 WIB

Jadwal Comeback Idol K-pop Maret 2021

Hiburan

Sejumlah Idol K-pop akan comeback bulan ini, ada juga yang baru debut.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...