Bareskrim Tolak Laporan Mantan Komandan Tim Mawar

12 Jun 2019 14:04 Hukum

Bareskrim Polri menolak laporan eks Komandan Tim Mawar Mayjen (Purn) Chairawan dan tim penasihat hukumnya. Chairawan dan timnya hari ini datang ke Mabes Polri untuk melaporkan majalah Tempo yang dinilai mencemarkan nama baiknya.

"Barusan kami dari dalam (gedung Bareskrim), berdiskusi dan konsultasi, dan adalah laporan kami belum diterima karena menunggu hasil dari Dewan Pers. Jadi dari kami rasa itu," ucap penasihat hukum Chairawan, Herdiansyah, di Bareskrim Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu 12 Juni seperti dikutip dari detik.com

Herdiansyah mengaku akan terus berkoordinasi dengan penyidik untuk menentukan unsur pidana dalam pemberitaan majalah Tempo. Herdiansyah juga mengatakan pihak Dewan Pers berjanji akan mengeluarkan keputusan pada Selasa 18 Juni pekan depan.

"Konsultasi lah dengan polisi, karena beliau (Chairawan) merasa difitnah. Nanti unsur pidananya apa, tapi nanti ke depan. Kita tunggu hasil Dewan Pers dulu hari Selasa depan," ujar dia.

Sebelum ke Bareskrim, Chairawan memang menempuh jalur Dewan Pers untuk memprotes pemberitaan majalah Tempo. Konten yang diadukan Chairawan adalah pemberitaan Majalah Tempo Edisi 10 Juni 2019 yang mengangkat cover utama tentang 'Tim Mawar dan Rusuh Sarinah'. Chairawan merasa dirugikan oleh pemberitaan itu.

Wakil Ketua Dewan Pers Hendri Bangun, yang juga hadir dalam konferensi pers tersebut, menyatakan pihaknya akan mendalami aduan pengacara Chairawan tersebut.

Penulis : Moch. Amir


Bagikan artikel ini