Barcelona akan menjamu Real Valladolid dalam laga lanjutan La Liga jornada ke-24. (Design by: Vidhi/ngopibareng.id)

Barcelona vs Valladolid: Saatnya Berlari Lagi

Liga Spanyol 16 February 2019 10:07 WIB

Barcelona wajib bangkit saat meladeni Real Valladolid di jornada ke-24 La Liga 2018-2019, Sabtu 16 Februari 2019 di Camp Nou. Sebab, hasil di laga ini membawa pengaruh besar pada posisi Barca di La Liga, serta mental mereka Liga Champions.

Barcelona selalu imbang dalam tiga laga terakhirnya di semua kompetisi. Barcelona ditahan Valencia 2-2, seri 1-1 menjamu Real Madrid di leg pertama semifinal Copa del Rey, dan bermain tanpa gol melawan tuan rumah Athletic Bilbao.

Barcelona harus segera berlari menjauh dari kejaran pesaing. Maklum, saat ini Real Madrid berada enam poin di belakang mereka setelah menggusur Atletico Madrid berkat kemenangan dalam partai derbi Madrileno.

Tiga poin menjadi target mutlak saat bermain di hadapan publik sendiri. Blaugrana butuh perbaikan performa, terutama sebelum tandang melawan Lyon di leg pertama 16 besar Liga Champions, pertengahan pekan depan.

Valladolid hanya menang dua kali dalam 14 laga terakhirnya di La Liga. Kemenangan terakhir mereka adalah 2-1 menjamu Celta Vigo lewat gol-gol Oscar Plano dan Keko pada 27 Januari 2019.

Di atas kertas, Valladolid adalah lawan ideal buat Barcelona yang sedang memburu hasil positif. Pada pertemuan pertama musim ini, Barcelona menang 1-0 di kandang Valladolid berkat gol tunggal Ousmane Dembele.

Dembele sepertinya akan kembali dipercaya oleh pelatih Ernesto Valverde untuk menghadapi Valladolid. Dia bakal memimpin lini serang Barcelona bersama Luis Suarez dan Lionel Messi.

Messi sudah mencetak empat gol dalam delapan penampilan melawan Valladolid di La Liga. Messi juga telah mengemas 21 gol dan sepuluh assist di liga musim ini dalam 21 penampilan.

 

Namun, Messi tak tampil optimal di San Mames dan Barcelona gagal meraih tiga poin. Barcelona sebaiknya berharap ketika meladeni Valladolid hasil serupa tidak terulang.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

17 Feb 2019 05:05 WIB

Barcelona Menang Tipis atas Valladolid

Liga Spanyol

Barcelona berhasil mengakhiri tren minor.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.