Barcelona vs Atletico Madrid: Pekan Krusial Menuju Singgasana

06 Apr 2019 16:54 Liga Spanyol

Barcelona berada di pekan krusial menuju tangga juara saat meladeni Atletico Madrid di pekan ke-31 La Liga di Camp Nou, Minggu 7 April 2019 dini hari WIB. Hasil laga ini akan menjadi satu penentu Barca dalam perburuan mahkota. Maklum, dua klub sedang bersaing untuk memperebutkan gelar La Liga 2018-2019.

Pada laga terakhirnya, Barcelona nyaris tumbang di tangan Villarreal. Sempat unggul 2-0 melalui gol Philippe Coutinho dan Malcom, Barcelona kemudian tertinggal oleh empat gol balasan Villarreal. Barcelona selamat berkat gol Lionel Messi dan Luis Suarez di ujung laga.

Lini pertahanan Barcelona terlihat keropos saat melawan Villarreal. Namun kondisi itu tak lepas dari keputusan Ernesto Valverde mengistirahatkan Gerard Pique dan memilih Samuel Umtiti yang tidak dalam level sama dengan rekan-rekannya yang lain.

Pada pertandingan ini, Barcelona tentu tak mau coba-coba. Gerard Pique akan kembali berduet dengan Clement Lenglet di sektor pertahanan. Kehadiran Pique dipastikan bakal menjadikan lini belakang Barcelona tak akan mudah ditembus lawan.

 

Kendati begitu, Blaugrana patut waspada. Pasalnya Atletico Madrid baru saja meraih dua kemenangan beruntun tanpa kebobolan di La Liga. Pasukan Diego Simeone menekuk tuan rumah Alaves 4-0 lewat gol-gol Saul Niguez, Diego Costa, Thomas Partey dan Alvaro Morata, kemudian menang 2-0 menjamu Girona melalui gol-gol Diego Godin dan Antoine Griezmann.

Atletico Madrid biasanya menampilkan permainan hebat setiap kali berhadapan dengan Barcelona. Barcelona biasanya lebih diunggulkan. Namun Atletico Madrid hampir tak pernah membiarkan Barcelona menang dengan mudah.

Gawang Barcelona hanya sekali clean sheet dalam 11 laga terakhirnya melawan Atletico di semua kompetisi. Satu-satunya clean sheet itu mereka dapatkan ketika menang 1-0 di Camp Nou lewat tendangan bebas Messi pada musim 2017-2018.

 

Namun mental juara yang dimiliki para pemain Barcelona kerap menjadi penentu hasil akhir dalam duel kontra Atletico. Barca bakal tampil habis-habisan demi meraih kemenangan sekaligus mendekatkan diri dengan singgasana juara.

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini