Lionel Messi tak mampu berbuat banyak saat timnya kalah 0-1 dari Atletico Madrid, Minggu 22 November 2020. (Foto: Twitter/@FCBarcelona)
Lionel Messi tak mampu berbuat banyak saat timnya kalah 0-1 dari Atletico Madrid, Minggu 22 November 2020. (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

Barcelona Tersungkur di Markas Atletico

Ngopibareng.id Liga Spanyol 22 November 2020 05:54 WIB

Barcelona harus mengakui ketangguhan Atletico Madrid dalam laga matchday ke-10 La Liga 2020/2021, Minggu 22 November 2020. Bermain di Stadion Wanda Metropolitano, Lionel Messi tersungkur setelah gagal membalas gol tunggal Ferreira Carrasco.

Gol semata wayang Atletico yang dicetak Carrasco terjadi pada menit 45+3. Memanfaatkan umpan terukur Angel Correa, Carrasco membawa bola melewati hadangan Marc Andre Ter-Stegen yang terlanjur keluar jauh dari sarangnya, kemudian ia melepaskan tembakan dari luar kotak penalti ke gawang Barcelona yang sudah melompong. Skor 1-0 untuk Atletico menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, Barcelona berusaha mengejar ketertinggalan dengan bermain lebih agresif. Beberapa peluang emas pun mereka dapatkan melalui sundulan Clement Lenglet dan Antoine Griezmann. Namun penampilan gemilang Jan Oblak membuat kans Barcelona berhasil dimentahkan.

Atletico sendiri bukan tanpa peluang. Anak buah Diego Simeone juga berkali-kali memberi ancaman ke gawang Barcelona. Tapi hingga paro kedua berakhir, kedua tim tak mampu mencetak gol. Atletico keluar sebagai pemenang.

Dengan hasil ini, Atletico kini berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan 20 poin. Koleksi poin itu sama dengan Real Sociedad yang saat ini memimpin klasemen sementata. Namun Atletico masih memiliki satu pertandingan lebih banyak karena baru memainkan delapan laga. Sedangkan Sociedad sudah bermain sembilan kali.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Feb 2021 05:11 WIB

Lima Manfaat Kismis Sebagai Camilan yang Sehat

Kesehatan

Kismis mengandung berbagai nutrisi.

28 Feb 2021 04:55 WIB

39 Hari Bebas, Millendaru Kembali Terciduk Razia Narkoba

Kriminalitas

Millendaru dkk positif benzo usai konsumsi ekstasi.

28 Feb 2021 04:25 WIB

Bandara Jenderal Besar Soedirman Beroperasi 22 April

Nasional

Bandara Jenderal Besar Soedirman di Wirasaba, Purbalingga.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...