Bomber Barcelona, Lionel Messi.
Bomber Barcelona, Lionel Messi.

Barcelona Terancam Tak Bisa Mainkan Messi Karena Masalah Ini

Ngopibareng.id Liga Spanyol 30 March 2018 09:01 WIB

Barcelona harus membuat keputusan apakah mereka akan memainkan Lionel Messi ketika meneruskan upayanya meraih gelar juara Liga Spanyol dengan melawat ke markas Sevilla pada Sabtu 31 Maret 2018. Pasalnya kondisi Messi berada di tengah keraguan mengenai kebugaran pemain andalan mereka.

Messi absen pada pertandingan-pertandingan persahabatan Argentina melawan Italia dan Spanyol karena masalah otot yang dideritanya. Hal itu terjadi setelah pertandingan terakhir Barca di liga melawan Athletic Bilbao dan hanya menyelesaikan separuh sesi latihan pada Kamis lalu.

Ia merupakan pencetak gol terbanyak di Liga Spanyol dengan 25 gol dan hanya satu kali absen pada pertandingan Barca di liga musim ini, ketika ia tidak memperkuat tim Katalan itu saat melawan Malaga menyusul kelahiran putra ketiganya.

Lawatan ke markas Sevilla kelihatannya menjadi pertandingan tandang terberat Barca yang tersisa musim ini, meski keunggulan 11 poin mereka atas pesaing terdekat Atletico Madrid. Tentu momen itu membuat pelatih Ernesto Valverde memiliki ruang uji coba saat mereka berupaya untuk kembali merebut gelar.

Selain itu, Mereka mengincar rekor Liga Spanyol dengan 38 pertandingan tanpa kekalahan, yang digenggam Real Sociedad dari musim 1979/1980.

Valverde mengatakan pada Rabu bahwa ia tidak terlalu mencemaskan kebugaran Messi dan hanya menertawakan dugaan bahwa penyerangnya akan terpengaruh oleh kekalahan memalukan 1-6 yang diderita Argentina dari Spanyol pada Selasa.

Messi meninggalkan kursinya di Stadion Wanda Metropolitano tidak lama setelah gol keenam bersarang ke gawang timnya.

"Messi sedikit tidak nyaman namun menurut kami itu tidak penting. Kami tetap tenang," kata Valverde.

"Argentina hanya kalah pada pertandingan persahabatan. Piala Dunia belum dimulai dan tidak semua pemain kami akan dapat memenanginya."

Selain Messi, Barca juga masih kehilangan gelandang jangkar Sergio Busquets yang cedera kaki, sedangkan bek kiri Lucas Digne harus absen tiga pekan karena masalah otot yang dideritanya saat memperkuat timnas Prancis. (hrs)

Penulis : Haris Dwi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

27 Nov 2020 23:58 WIB

Yoona SNSD Buka Channel YouTube Resmi

ngopiK-pop

Akun YouTube resmi Yoona SNSD, YoonA's So Wonderful Day.

27 Nov 2020 23:44 WIB

Dwi Sasono Selesai Rehab Narkoba 6 Bulan, Netizen Nyinyir

Selebriti

Aktor Dwi Sasono selesai rehab narkoba di RSKO.

27 Nov 2020 23:30 WIB

36 Orang Diamankan Terkait Ricuh Demo Papua Merdeka

Nasional

Demo Papua Merdeka di Manokwari dan Sorong.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...