Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu. (Foto: fcbarcelona.com)

Barcelona Tegaskan Tidak Memburu Neymar, Tapi Lautaro Martinez

Liga Spanyol 02 August 2020 22:10 WIB

Barcelona menegaskan tidak akan berburu Neymar di bursa transfer musim ini. Hal itu ditegaskan Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu. Alasannya, dalam situasi pandemic seperti ini, mengejar bintang Brasil itu tak relevan.

“Ini tidak layak dalam situasi seperti ini,” ujar Bartomeu seperti dikutip dari Marca.

Selain alasan itu, Bartomeu juga mengungkapkan bahwa PSG tidak ingin menjualnya. Baginya itu normal karena Neymar adalah salah satu pemain terbaik di dunia.

“Kami berusaha sangat keras musim panas lalu, tetapi tahun ini tidak aka nada upaya,” terang orang nomor satu di Barcelona itu.

Kendati begitu, Bartomeu tidak menyangkal bahwa klubnya akan membelanjakan banyak uangnya bursa transfer musim panas ini. Salah satunya dengan mendatangkan bintang Inter Milan, Lautaro Martinez.

“Pemain di level Lautaro tidak bisa dikesampingkan,” terang Bartomeu.

Ia juga mengungkapkan bahwa Barcelona telah berbicara dengan Inter mengenai hal ini. Namun, kedua pihak sepakat untuk menghentikan proses penjajakan itu setelah kemunculan pandemi covid-19 yang melanda dunia.

“Situasinya tidak memungkinkan untuk investasi besar, tetapi mungkin untuk melakukan pertukaran pemain,” katanya.

Tak hanya soal rekrutmen pemain baru, Bartomeu juga mengklaim bahwa superstar mereka, Lionel Messi tidak akan meninggalkan klub raksasa Catalan ini. Bahkan Bartomeu berani memastikan sang kapten akan mengakhiri kariernya di Barcelona.

“Dia masih memiliki permainan terbaiknya tiga atau empat tahun lagi.”

Kendati kontrak Messi akan berakhir pada tahun depan, ia tak meragukan komitmen Messi untuk gantung sepatu di Barcelona. Ia percaya Messi akan menepati janjinya.

Selain Messi, Bartomeu juga memastikan Quique Setien masih akan duduk di kursi pelatih Barcelona di musim depan. Sebab, manajemen tidak bisa memberikan evaluasi yang komprehensif lantaran pandemic membuat La Liga sempat ditangguhkan.

Baginya, hal ini membuat situasi berubah. Sehingga tidak memungkinkan bagi manajemen untuk memiliki penilaian secara luas dan lengkap tentang hasil kerja Setien selama menggantikan Ernesto Valverde.

Setien sendiri mendapat hujan kritik sejak awal kedatangannya di Barcelona. Tak hanya dari eksternal klub, tapi juga internal. Namun, Setien sampai saat ini masih mendapat dukungan dari pihak klub.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

19 Sep 2020 09:07 WIB

Tiga Pesan Khusus, Ulil Abshar: Jangan Sowan Rama Kiai Dulu

Khazanah

Sikap pandemi Covid-19 dengan hati-hati dan taati Protokol Kesehatan

19 Sep 2020 08:55 WIB

Pemkot Batu Konfirmasi 31 Santri Ponpes Al-Izzah Positif Covid-19

Jawa Timur

Kasus bermula pada 23 Agustus 2020.

19 Sep 2020 08:09 WIB

Tiga Jalan Bermimpi Rasulullah, Ijazah Prof Quraish Shihab

Islam Sehari-hari

Meneladani kehidupan Nabi Muhammad, bershalawat dan berdakwah

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...