Para pemain Barcelona merayakan gol Ousmane Dembele. (Foto: Twitter/@FCBarcelona)
Para pemain Barcelona merayakan gol Ousmane Dembele. (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

Barcelona Susah Payah Lolos ke Babak 16 Besar Copa del Rey

Ngopibareng.id Liga Spanyol 22 January 2021 10:20 WIB

Barcelona berhasil melaju ke babak 16 besar Copa del Rey setelah menyingkirkan klub kasta ketiga Cornella di babak 32 besar, Jumat 22 Januari 2021 WIB.

Hanya saja, kemenangan itu tak diraih dengan mudah, karena mereka dipaksa bermain selama 120 menit setelah bermain 0-0 di waktu normal.

Beruntung, di babak tambahan itu, Ousmane Dembele berhasil memecah kebuntuan, dan Marthin Braithwaite menegaskan kemenangan Barcelona menjadi 2-0 di detik-detik terakhir sebelum laga bubar.

Pada pertandingan ini, Ronald Koeman, melakukan rotasi besar-besaran pada skuadnya. Ada delapan pemain dari tim yang kalah di Supercopa de Espana dari Athletic Bilbao tak dimainkan di laga ini.

Gelandang muda Ilaix Moriba mendapat kesempatan langka untuk bermain sebagai starter. Begitu juga Riqui Puig yang sebelumnya selalu masuk dari bangku cadangan.

Turun dengan banyak pemain lapis kedua, Barcelona mengalami kesulitan menembus pertahanan lawan. Hal ini juga tak lepas dari kinerja para pemain Cornella yang terus menutup ruang bagi setiap pemain Barcelona yang membawa bola.

Menjelang babak pertama berakhir, Barcelona mendapat kesempatan untuk memecah kebuntuan setelah wasit menunjuk titip putih setelah pemain Cornella, Estelles, menjatuhkan Ronald Araujo di dalam kotak penalti.

Sayang, Miralem Pijanic yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya karena bola hasil sepakannya digagalkan kiper lawan, Ramon Juan. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Barcelona mencoba bermain lebih agresif. Namun, kegagalan demi kegagalan membuat Koeman tak memiliki banyak pilihan. Pergantian dilakukan, Ousmane Dembele dimasukkan menggantikan Puig.

Masih buntu, Koeman memasukkan Sergio Busquets dan Pedri untuk menggantikan Ilaix Moriba dan Trincao.

Peluang pun datang di menit-menit akhir babak kedua. Barcelona hampir saja memecah kebuntuan lewat penalti. Namun, kali ini Dembele juga gagal menjinakkan Juan Ramon yang tampil gemilang di laga ini.

Tapi Dembele menebusnya di awal perpanjangan waktu. Ia hanya butuh waktu dua menit untuk mencetak gol pembuka bagi Barcelona usai tembakannya gagal dihalau Juan Ramon.

Marthin Braitwhaite menggenapkan keunggulan Barcelona di detik-detik terakhir setelah memanfaatkan umpan matang Pedri. Laga pun berakhir dengan skor 2-0 untuk Barcelona.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

02 Mar 2021 23:05 WIB

Menlu ASEAN Desak Myanmar Bebaskan Aung San Suu Kyi

Internasional

Disampaikan setelah malekukan pembicaraan melalui video call.

02 Mar 2021 22:37 WIB

Terduga Teroris, Warga Tambak Rejo Kediri Ditangkap Densus 88

Jawa Timur

Baru pindah menempati rumah baru , terduga teroris ditangkap dikediri

02 Mar 2021 22:35 WIB

10 Juta Bahan Baku Vaksin Sinovac Tiba di Indonesia

Nasional

Digunakan untuk vaksinasi gelombang ketiga.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...