Lautaro Martinez. (Foto: Twitter/@LMartinez10_)

Barcelona Siapkan 6,1 Juta Poundsterling untuk Lautaro Martinez

Liga Spanyol 02 April 2020 10:38 WIB

Barcelona disebut-sebut sedang bersiap-siap mengajukan penawaran pada Inter Milan. Tak main-main, tim raksasa asal Catalonia itu disebut-sebut sedang menyiapkan dana sebesar 6,1 juta poundsterling untuk memboyong striker asal Argentina, Lautaro Martinez.

Dikutip dari Sportsmole, Blaugrana berencana mengontrak pemain muda potensial itu dengan durasi tujuh tahun, dengan rincian kontrak awal selama lima tahun, dengan opsi perpanjangan dua tahun kemudian.

Ia diproyeksikan untuk menjadi pengganti Luis Suarez yang sudah dikikis usia. Apalagi mereka nyaris tak memiliki pengganti yang sepadan jika pemain Uruguay itu absen.

Seperti diketahui, musim ini Barcelona mengalami kesulitan karena minimnya stok pemain berkualitas di lini depan. Sang kapten, Lionel Messi pun terpaksa harus bekerja keras untuk menjadi pembeda di setiap pertandingan selama Suarez dan Ousmane Dembele menepi karena cedera.

Sayangnya, keinginan Barcelona bakal sulit terwujud karena Inter dikabarkan akan meminta jauh lebih banyak dari yang ditawarkan juara bertahan La Liga tersebut. I Nerazzuri disebut-sebut tidak akan melepas penyerangnya itu bila Blaugrana tak menyodorkan uang sebesar 98,1 juta poundsterling.

Bahkan, Inter Milan kabarnya juga terus menolak sejumlah tambahan pemain sebagai upaya barter yang diajukan Barcelona. Namun Barcelona juga tak akan menyerah untuk mendapatkan sang pemain karena kebutuhan seorang striker sangat mendesak.

Martinez sendiri telah mencatatkan 11 gol di Serie A musim ini. Ia berada di urutan ke-9 dalam daftar top scorer Serie A, terpaut 18 gol di bawah Ciro Immobile dari Lazio yang sudah mengemas 27 gol sebelum kompetisi dihentikan sebagai dampak dari pandemi virus corona.

Sisa kontrak Martinez sendiri dengan Inter Milan masih cukup lama. Striker asal Argentina itu tercatat masih terikat dengan tim yang bermarkas di Stadion San Siro hingga musim panas 2023.

Barter Griezmann

Selain Martinez, Barcelona dikabarkan belum menurunkan minatnya pada mantan penyerangnya yang pindah ke PSG pada musim 2017-2018 lalu, Neymar Jr. Setelah gagal membawa Neymar ke Camp Nou pada musim panas lalu, Barcelona masih berniat mengulik penyerang asal Brasil tersebut.

Bahkan, sebagai bagian dari usaha mereka mendapatkan pemain yang mengawali karier profesionalnya bersama Santos FC tersebut, Barcelona disebut-sebut bersedia melakukan tukar guling dengan Antoine Griezmann.

Sampai saat ini, penukaran Griezmann dianggap sebagai pemain yang bisa meningkatkan peluang Blaugrana mendapatkan Neymar kembali.

Di Barcelona, Griezmann sendiri belum dianggap sebagai pemain yang bisa menjadi pembeda bila Suarez menepi, sementara Messi dimatikan lawan. Meski produktitivitas pemain ini tak bisa dibilang buruk lantaran sudah mengemas 10 gol bagi Barcelona di La Liga dan Liga Champions. 

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 May 2020 11:16 WIB

Sinopsis The Tuxedo, Aksi Jackie Chan Lawan Teroris dengan Jas

Film

lawan teroris dengan jas canggih

28 May 2020 11:02 WIB

Panduan 7 Protokol Kesehatan Menghadapi New Normal

Nasional

Arti new normal adalah tatanan baru menghadapi pandemi Corona.

28 May 2020 10:55 WIB

Sinopsis The Forbidden Kingdom, Usaha Pembebasan Raja Kera

Film

penyelamatann raja kera dari sihir panglima Giok

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.