Pemain Barca, Jordi Alba melepaskan tendangan yang berbuah gol kemenangan untuk Blaugrana. (Foto: Twitter@barcelona)
Pemain Barca, Jordi Alba melepaskan tendangan yang berbuah gol kemenangan untuk Blaugrana. (Foto: [email protected])

Barcelona Semakin Dekat Dengan Gelar Juara

Ngopibareng.id Liga Spanyol 21 April 2019 03:46 WIB

Barcelona berhasil mengalahkan Real Sociedad 2-1 dalam lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-33. Hasil ini membuat Barca kini hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk menyegel gelar juara liga.

Bermain di Camp Nou, Ernesto Valverde menurunkan komposisi pemain terbaiknya. Laga berjalan kurang intens di 20 menit pertama. Tidak ada satupun tendangan mengarah ke gawang yang dilakukan kedua tim. 

Baru di menit ke-36 pemain Sociedad, Juanmi melepaskan Shot On Target pertama di laga ini. Namun usaha pemain bernomor punggung 7 tersebut berhasil dihalau oleh kiper Barca, Marc-Andre Ter Stegen.

Barca melalui Luis Suarez mendapat kans di menit ke-42. Namun sepakan pemain Uruguay tersebut terlalu lemah sehingga bisa diantisipasi oleh kiper Sociedad, Geronimo Rulli.

Barca akhirnya membuka keunggulan di penghujung babak pertama melalui bek mereka Clement Lenglet. Sepak pojok yang diambil oleh Ousmane Dembele berhasil ditanduk dengan sempurna oleh Lenglet. Skor 1-0 untuk Barca menutup jalannya babak pertama.

Di babak kedua, Sociedad langsung menggempur pertahanan Barca. Menit ke-47 Tandukan Mikel Oryazabal hanya menyamping dari gawang Barca. Lima menit kemudian giliran usaha dari Ruben Pardo yang masih bisa diselamatkan oleh Ter Stegen.

Terus tertekan Barca akhirnya kebobolan juga. Juanmi berhasil membobol jala gawang Ter Stegen. Gol ini bermula dari aksi individu Mikel Merino yang berhasil melewati pemain belakang Barca, Juanmi yang berdiri bebas diberi umpan dan tanpa kesulitan menceploskan bola ke dalam gawang.

Skor sama kuat 1-1 tidak bertahan lama. Hanya selang dua menit dari gol Juanmi, Barca berhasil mencetak gol dan kembali unggul. Jordi Alba berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan matang dari Lionel Messi. Sontekan pemain asal Spanyol tersebut berhasil mengecoh kiper Sociedad. 2-1 Barca kembali memimpin.

Usai gol tersebut kedua tim saling silih berganti menyerang. Namun rapatnya pertahanan dari masing-masing tim membuat skor tidak berubah hingga 90 menit pertandingan.

Hasil ini membuat Barca menjaga selisih 9 poin atas Atletico yang berada di posisi ke-2. Atletico sendiri berhasil meraih kemenangan 1-0 saat melawat ke kandang Eibar pada pekan ke-33 La Liga. Gol tunggal Thomas Lemar membuat Atletico memperpanjang nafas dalam perburuan gelar La Liga musim ini.

Bagi Barca, kemenangan ini mendekatkan mereka menuju tangga juara. Dengan sisa lima laga, Blaugrana kini hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk menyegel gelar Liga Spanyol yang ke-26. (Faiq)

Penulis : Faiq Azmi

Editor : Azhari

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...