Barcelona 'Pede' Tatap El Clasico

25 Oct 2018 11:41 Liga Spanyol

Setelah memetik kemenangan penting atas Inter Milan di Liga Champions, Kamis 25 Oktober 2018, Barcelona langsung menatap duel El Clasico lawan Real Madrid, Minggu 28 Oktober 2018 mendatang.

Pencetak gol pertama Barcelona ke gawang Inter Milan, Rafinha mengungkapkan bahwa timnya siap menghadapi Los Merengues dalam pertarungan klasik dua tim raksasa Spanyol ini.

Menurutnya, meski Barcelona tanpa Lionel Messi pada pertandingan itu, Rafinha menilai timnya dalam kondisi baik-baik saja. Minimal, pasukan Catalunya ini sudah membuktikan bahwa tak punya ketergantungan terhadap satu pemain.

Rafinha mengaku semakin percaya diri setelah tampil bagus dan mencetak gol saat Barcelona menekuk Inter Milan 2-0. Begitu pemain lain yang diberi kepercayaan oleh Ernesto Valverde di laga itu.

"Saya pikir kami sudah siap bermain di laga itu, dan kami cukup percaya diri. Seperti yang selalu kami tunjukkan, kami akan memberikan semua (kemampuan) yang kita miliki," ujar pemain berusia 25 tahun ini seperti dilansir dari Marca.

Setelah melewati hadangan Inter Milan, laga El Clasico akan menjadi ujian kedua bagi Barcelona tanpa kehadiran Messi yang masih dibekap cedera patah lengan kanan. Maka itu, penting bagi Blaugrana untuk meraih hasil maksimal di laga sarat gengsi dan pertaruhan reputasi sebagai yang terbaik di tanah Matador.

Reporter/Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini