Bek tengah Ajax, Matthijs de Ligt. (Foto: Twitter/@AFCAjax)
Bek tengah Ajax, Matthijs de Ligt. (Foto: Twitter/@AFCAjax)

Barcelona Mendorong Matthijs de Ligt Segera Melakukan Kesepakatan

Ngopibareng.id Liga Spanyol 19 April 2019 22:03 WIB

Barcelona terus mendorong kesepakatan dengan pemain belakang Ajax, Matthijs de Ligt. Maklum, mereka tak ingin kehilangan bidikan utamanya itu menyusul semakin banyaknya klub yang menginginkan pemain Timnas Belanda ini.

Saat ini, Bayern Munchen juga getol melakukan pendekatan pada Matthijs de Ligt menyusul penampilan apiknya bersama Ajax di Liga Champions 2018-2019. Bukan hanya Bayern, performa sang pemain saat menyingkirkan Real Madrid dan Juventus menarik perhatian banyak klub raksasa Eropa.

Selain Bayern, ada Juventus dan Paris Saint Germain yang juga mengantre tanda tangan pemain jangkung ini. Bahkan Real Madrid juga mempertimbangkan untuk ambil bagian dalam perburuan pemain ini jika Raphael Varane memutuskan pergi di musim panas nanti.

Namun Barcelona tetap optimistis bisa menggaet Matthijs karena bek tengah Ajax ini sejak awal tertarik bergabung dengan Barcelona.

Kesepakatan antara Barcelona dengan De Ligt diperkuat dengan dorongan yang dilakukan Marc Overmars. Eks pemain Barcelona dan Timnas Belanda ini juga menyarankan sang pemain untuk merapat ke Barcelona. Overmars menganggap keinginan De Ligt untuk melakukan kesepakatan dengan Barcelona sudah tepat.  

Untuk mendapatkan De Ligt, Barcelona ditaksir akan mengeluarkan biaya sebesar 70 juta euro, serta sejumlah variable tambahan seperti yang dilakukan pada Frenkie de Jong sebelumnya.

 

Namun hingga saat ini, De Ligt belum buka suara mengenai klub mana yang akan ia tuju. Sebab, saat ini klub yang ia bela sedang bersaing memperebutkan gelar juara Eredivisie dan Liga Champions.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 Oct 2020 12:05 WIB

Ini 5 Fakta setelah Barcelona Pecundangi Juventus

Liga Champions

Ada sejumlah catatan menarik di balik kemenangan Barcelona kali ini.

29 Oct 2020 05:40 WIB

Juve Tak Berkutik, Barcelona Menduduki Klasemen Puncak Grup G

Liga Champions

Barcelona menang 2-0 atas Juventus.

28 Oct 2020 12:09 WIB

Mundur dari Barcelona, Bartomeu Tinggalkan Pekerjaan Rumah

Liga Spanyol

Sang presiden mendaftarkan Barcelona ke Liga Super Eropa.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...