Barca vs Valladolid 1-0Barcelona Menang Tipis atas Valladolid

17 Feb 2019 05:05 Liga Spanyol

Barcelona berhasil mengakhiri tren minor saat menjamu Real Valladolid di jornada ke-24 La Liga, Minggu 17 Februari 2019 di Camp Nou. Tim besutan Ernesto Valverde itu meraih kemenangan tipis, 1-0, atas tamunya itu.

Di pertandingan ini, Barcelona tak menurunkan sejumlah pemain pilarnya sejak awal laga. Valverde memilih menyimpan Luis Suarez dan Ivan Rakitic. Keduanya baru dimasukkan di pertengahan babak kedua.

Kendati begitu, Barca masih saja mendominasi jalannya pertandingan. Bahkan sejak awal laga, Barcelona sudah memiliki seabrek peluang. Sayang, lemahnya penyelesaian membuat kans yang didapatkan gagal berbuah gol.

Valladolid sendiri tak tampil buruk. Bermain terbuka, tim tamu berkali-kali menebar teror bagi lini belakang Barca. Bahkan mereka memiliki beberapa peluang yang nyaris berbuah gol.

Barca pun akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-43. Gol semata wayang Barcelona dicetak oleh Lionel Messi lewat titik putih. Penalti ini diberikan wasit Juan Martinez Munuera setelah Gerard Pique dilanggar pemain Valladolid di dalam kotak 16. Messi yang maju sebagai eksekutor tak melewatkan kesempatan itu. Skor 1-0 pun mengakhiri paruh pertama pertandingan.

Di babak kedua, Barcelona tampil lebih garang. Lionel Messi dkk bermain jauh lebih agresif. Hasilnya, Valladolid dipaksa lebih banyak bertahan. Kans Barcelona mencetak gol tambahan pun datang silih berganti. Sayang, Lionel Messi, Luis Suarez, Sergi Roberto dan Philippe Coutinho gagal memaksimalkan peluang yang mereka memiliki. 

 

Hal ini juga tak lepas dari penampilan gemilang kiper Valladolid, Jordi Masip. Maklum aksinya berhasil menggagalkan sejumlah peluang emas yang didapat para pemain Barca.

 

Messi sendiri memiliki peluang untuk mencetak gol keduanya dari titik penalti. Namun tendangan pemain Argentina ini mampu diantisipasi dengan baik oleh Jordi Masip. Sehingga, sampai babak kedua berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Barca tak berubah.

 

Dengan kemenangan tersebut, Barca kembali menjauh dari kejaran para pesaingnya. Blaugrana saat ini masih bertengger di puncak klasemen sementara dengan 54 poin, selisih tujuh poin dari Atletico Madrid yang berada di posisi kedua, dan sembilan poin dari Real Madrid yang duduk di peringkat ketiga.

Reporter/Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini