Barcelona Membeli Kembali Marc Cucurella dari Eibar

17 Jul 2019 11:30 Liga Spanyol

Tampil gemilang bersama Eibar, pemain yang sempat dijual oleh Barcelona itu akhirnya kembali ke Camp Nou. Hal itu terjadi setelah Barcelona menggunakan opsi pembelian kembali sang pemain di jendela transfer musim panas ini.

Bek kiri berambut keriting itu bergabung dengan tim asal Basque itu dengan status pinjaman pada musim panas 2018-2019 dengan biaya 2 juta euro yang kemudian dipermanenkan di musim yang sama.

Di musim pertamanya bersama Eibar, sang pemain menunjukkan bahwa ia layak menjadi bagian dari Barcelona. Tampil sebanyak 31 kali untuk Eibar, pemain yang besar dari akademi sepak bola Espanyol dan Barcelona itu mencetak satu gol. Keberadaan bek kiri ini membuat Eibar bertahan di La Liga 2019-2020.

Penampilan mengesankan Cucurella pun membuat Barcelona tertarik untuk membawanya pulang di musim panas ini. Ia akan bergabung dengan Lionel Messi dkk di musim 2019-2020 mendatang.

Barcelona kabarnya menebusnya dengan mahar yang lebih besar dibanding saat ia menjualnya ke Eibar. Meski tak disebutkan berapa besaran biaya transfer yang dikeluarkan Barca, diketahui dari Transfermarkt, nilai sang pemain ditaksir mencapai 10 juta euro.  

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini