Presiden sementara Barcelona Carlos Tusquets; Barcelona alami krisis keuangan, gaji pemain terpaksa ditunda. (Foto:Milenio)
Presiden sementara Barcelona Carlos Tusquets; Barcelona alami krisis keuangan, gaji pemain terpaksa ditunda. (Foto:Milenio)

Barcelona Krisis Keuangan, Gaji Pemain Terpaksa Ditunda

Ngopibareng.id Liga Spanyol 04 December 2020 10:50 WIB

Keuangan klub raksasa dunia Barcelona sedang dilanda krisis akibat covid. Gaji para pemain terpaksa ditunda, alias belum dibayar. Presiden sementara Barcelona Carlos Tusquets mengakui hal itu. 

Carlos Tusquets menyatakan, klub akan menunda pembayaran gaji pemain yang dijadwalkan untuk Januari, di tengah apa yang ia gambarkan sebagai situasi keuangan yang mengkhawatirkan. Keuangan klub Catalan itu sangat terpukul oleh krisis COVID-19.

Pekan lalu Barca mengumumkan mereka telah mencapai kesepakatan dengan skuat tim utama untuk pemotongan gaji dalam upaya untuk menyesuaikan dengan batas gaji La Liga yang baru.

"Pada Januari kami tidak bisa melakukan pembayaran gaji...," kata Tusquets kepada stasiun radio RAC1 yang dikutip Reuters. "Para pemain mempunyai dua pembayaran gaji: satu pada Januari dan satu lagi pada Juli. Kami telah menunda pembayaran Januari dan pembayaran yang lainnya, seperti bonus untuk memenangi trofi."

Tusquets tidak memberi indikasi mengenai kapan pembayaran yang tertunda itu akan dilakukan. "Situasi keuangan klub dapat dikelola hingga akhir musim ini, dan bahwa banyak hal akan berubah ketika penonton diizinkan kembali masuk ke stadion mereka Camp Nou," katanya.

"Kesepakatan yang kami capai akan memungkinkan kami melewati hingga akhir musim tanpa masalah keuangan. Semoga musim ini selamat. Entah musim selanjutnya," katanya pula.

"Situasi ekonomi mengkhawatirkan. Sangat buruk, tapi kami punya harapan. Ketika lapangan dibuka, kami akan memperoleh 220 juta euro (sekitar Rp3,8 triliun) tanpa melakukan apa pun, dan itu akan naik hingga 320 juta (euro) berkat sponsor.

"Sementara itu, kami terus menghabiskan uang. Ini situasi yang mengerikan tapi ketika stadion kembali dimainkan, kami akan mulai kembali memperoleh uang," kata Carlos Tusquets. (Ant/Rtr)

Penulis : M. Anis

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

27 Feb 2021 19:59 WIB

Aktor Kawakan Hong Kong Ng Man-tat Meninggal Karena Kanker Hati

Ngopitainment

Aktor Hong Hongkong yang dikenal paman Boboho meninggal.

27 Feb 2021 19:45 WIB

20 Tahun Tak Terbang, Pesawat Boeing 747 Ini Sengaja Dihancurkan

Internasional

Pesawat digunakan untuk pelatihan penyeldikan kecelakaan terbang.

27 Feb 2021 19:30 WIB

Sungai Legundi Rawan Banjir Kiriman dari Bromo

Jawa Timur

Walikota akan koordinasi dengan Jatim, karena sungai ini wilayah pemprov.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...