Barcelona vs Sevilla 4-2Barcelona Kembali ke Puncak

21 Oct 2018 07:00 Liga Spanyol

 

Barcelona Kembali ke Puncak 
 
Barcelona berhasil mengudeta pemuncak klasemen La Liga Spanyol, Sevilla. Sukses itu mereka raih setelah mengalahkan Sevilla 4-2 di pekan kesembilan La Liga Spanyol, Minggu 21 Oktober 2018 di Stadion Camp Nou.
 
Barcelona membuka kemenangan lewat gol cepat Coutinho ketika pertandingan baru berjalan dua menit. Kemudian sang kapten Lionel Messi menggandakan keunggulan Barcelona di menit 14.
 
Unggul 2-0, Barcelona tak mengendurkan serangan. El Blaugrana terus berusaha menekan dengan melakukan pressing ketat terhadap semua pemain Sevilla yang mengendalikan bola.
 
Namun Sevilla yang tak ingin kehilangan tahtanya di puncak klasemen memberikan perlawanan. Beberapa kali Jesus Navas dan kawan-kawan mengancam gawang Barcelona yang dikawal Ter Stegen. Namun hingga turun minum, upaya kedua tim tak membuahkan hasil. Skor masih 2-0 untuk keunggulan Barcelona.
 
Di babak kedua, Barcelona kembali tampil menyerang. Usaha Luis Suarez cs untuk memperlebar keunggulan pun menghasilkan tendangan penalti setelah Suarez dilanggar oleh kiper Sevilla di dalam kotak penalti di menit 63. Eksekusi pemain berjulukan Il Pistolero itu memperbesar keunggulan Barca menjadi 3-0.

 

Tertinggal tiga gol, Sevilla bangkit. Melalui serangan cepat, Pablo Sarabia memperkecil ketertinggalan di menit 79. Sayangnya, sembilan menit kemudian Barcelona kembali menjauh setelah tembakan voli Ivan Rakitic tak mampu dibendung kiper Sevilla. Skor 4-1 untuk Barcelona.
 
Sevilla tampak belum menyerah, di saat waktu normal sudah habis, Luis Muriel mencetak gol kedua Sevilla di laga ini. Namun gol itu menjadi yang terakhir di laga ini, karena tak lama kemudian, sang wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Barcelona menang dengan skor 4-2.
 
Kemenangan ini sekaligus mengakhiri episode buruk di empat laga sebelumnya. Tak hanya itu, Luis Suarez juga mengakhiri paceklik golnya di empat laga terakhirnya di La Liga. Gol ini merupakan yang keempat bagi Suarez, tiga gol lainnya dicetak bintang Uruguay itu ketika Barcelona menang 8-2 atas Huesca (2 gol) 2 September 2018 lalu dan Real Sociedad pada 15 September 2018. (Nas)
Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini