Pemain cadangan Barcelona, Jeison Murillo saat beraksi lawan Celta Vigo. (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

Barcelona Dihajar Celta Vigo di Laga Formalitas

Liga Spanyol 05 May 2019 05:29 WIB

Barcelona sudah memastikan gelar La Liga di genggaman mereka setelah menang atas Levante pada pekan lalu. Karena tak lagi berpengaruh, Blaugrana memilih mengistirahatkan sebagian besar pemain intinya saat dijamu Celta Vigo, Minggu 5 Mei 2019 di Municipal de Balaidos.

Hasilnya, Barcelona pun tersungkur setelah digebuk Celta Vigo 2-0. Dua gol yang bersarang ke gawang Barcelona di pertandingan ini dicetak oleh Maxi Gomez di menit ke-67 dan Iago Aspas dua menit menjelang laga bubar.

Sejatinya, seperti laga lainnya, Barcelona tetap mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola sebesar 61 persen berbanding 39 persen milik tuan rumah.

 

Namun soal efektivitas, Vigo jauh lebih unggul dibanding anak buah Ernesto Valverde. Tim besutan Fran Escriba itu melayangkan 10 kali tembakan percobaan dan 6 di antaranya tepat sasaran. Sementara Barcelona hanya melepaskan 6 tembakan dengan satu yang on target.

Tumpulnya barisan serangan Barcelona tak lepas dari absennya sejumlah pemain pilar yang mereka persiapkan untuk laga leg kedua Liga Champions di kandang Liverpool, Anfield Stadium. Daya dobrak mereka semakin menurun lantaran Ousmane Dembele mengalami cedera hamstring hanya 5 menit laga berjalan.

 

Namun, skuat Barcelona tak meratapi kegagalan ini karena laga tersebut sekadar formalitas semata. Hasil ini tak mengubah apa pun karena Blaugrana sudah dinobatkan sebagai juara La Liga lantaran poinnya sudah tak terkejar oleh para pesaingnya.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

06 Apr 2020 18:30 WIB

Ini Alasan Messi Menolak Pegang Bola di Menit Awal

Liga Spanyol

Hal ini yang membantu Messi tampil baik di banyak laga bersama Barcelona

02 Apr 2020 10:38 WIB

Barcelona Siapkan 6,1 Juta Poundsterling untuk Lautaro Martinez

Liga Spanyol

Termasuk tambahan beberapa pemain

02 Apr 2020 00:35 WIB

Juli 2020 La Liga Digelar Lagi, Tapi Tanpa Penonton

Liga Spanyol

Spanyol menghentikan sementara La Liga karena virus corona.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.