Pelatih Barcelona Quique Setien. (Foto: Twitter)

Barcelona Dibantai Bayern Munchen, Pochettino Gantikan Setien?

Liga Spanyol 15 August 2020 20:55 WIB

Barcelona dipermalukan Bayern Munchen di perempatfinal Liga Champions 2019-2020. Tim asal Spanyol tersebut dibantai tim Bavaria dengan skor 8-2 di Stadion Da Luz, Lisbon, Sabtu 15 Agustus 2020 dini hari WIB.

Kenyataan pahit ini membuat nama pelatih Quique Setien dikabarkan terancam diganti oleh Mauricio Pochettino. Namun, pelatih kelahiran 27 September 1958 itu enggan memberikan komentar soal masa depannya bersama Barca.

“Saya rasa bahwa pada saat ini masih terlalu dini untuk membicarakan apakah saya akan tetap bertahan di sini atau tidak. Kenyataannya adalah bahwa semua itu tidak bisa saya putuskan sendirian,” kata pelatih 61 tahun itu, dikutip dari laman UEFA.

Barcelona dibantai Bayern Munchen skor 82 di Stadion Da Luz Lisbon Sabtu 15 Agustus 2020 dini hari WIB Foto TwitterBarcelona dibantai Bayern Munchen skor 8-2 di Stadion Da Luz, Lisbon, Sabtu 15 Agustus 2020 dini hari WIB. (Foto: Twitter)

Kabar pemecatan Quique Setien membuat nama Mauricio Pochettino mencuat untuk menggantikan mantan pelatih Real Betis tersebut. Apalagi pelatih asal Argentinan tersebut sedang menganggur usai hengkang mengasuh Tottenham Hotspur pada 2019 lalu.

Radio Catalunya bahkan mengklaim Presiden Barcelona, Josip Bartomeu sudah bertemu dengan Mauricio Pochettino. Keduanya membahas kursi pelatih Barcelona.

Seperti diberitakan Ngopibareng.id sebelumnya, delapan gol Bayern Munchen dicetak oleh Thomas Muller dan Philippe Coutinho yang menyumbang dua gol. Sisanya dicetak Ivan Perisic, Serge Gnabry, Robert Lewandowski dan Joshua Kimmich.

Sedangkan dua gol balasan Barcelona dicetak Luis Suarez dan gol bunuh diri David Alaba.

Di sepanjang laga, Bayern Munchen tampil lebih dominan dan efektif. Robert Lewandowski dkk tercatat melepaskan total 26 tembakan, 14 di antaranya mengarah ke gawang. Bandingkan dengan Barcelona yang jumlah tembakannya cuma tujuh, bahkan lebih sedikit dari gol yang dihasilkan Bayern Munchen.

Kekalahan itu membuat Barcelona menyudahi musim ini tanpa satu pun gelar juara, untuk pertama kalinya semenjak musim 2007/2008. Quique Setien pun dipercaya akan langsung jadi korbannya.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

20 Sep 2020 17:19 WIB

Jemput Kemenangan Gus Ipul, PKS Terjunkan Kader Hingga ke TPS

Pilkada

PKS akan menerjunkan kader hingga ke TPS.

20 Sep 2020 17:10 WIB

SMK Model PGRI 1 Mejayan Madiun Produksi Mobil Listrik

Nasional

Produksi mobil listrik saat pandemi corona.

20 Sep 2020 16:55 WIB

Datangi Pantai dan Kampung Nelayan, Polantas Bagikan Masker

Jawa Timur

Tak jemu selalu mengingatkan warga agar pakai masker saat keluar rumah.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...