Martin Braithwaite membantu Barcelona meraih hasil sempurna saat dijamu Dynamo Kiev di matchday 4 Liga Champions 2020/2021. (Foto: Twitter/@FCbarcelona)
Martin Braithwaite membantu Barcelona meraih hasil sempurna saat dijamu Dynamo Kiev di matchday 4 Liga Champions 2020/2021. (Foto: Twitter/@FCbarcelona)

Barcelona dan Juventus Lolos ke Babak 16 Besar

Ngopibareng.id Liga Champions 25 November 2020 05:50 WIB

Dua tim unggulan Grup G, Barcelona dan Juventus sama-sama memastikan lolos ke babak 16 besar setelah keduanya meraih hasil maksimal di matchday 4 babak penyisihan grup Liga Champions 2020/2021, Rabu 25 November 2020. Jika Barcelona membantai Dynamo Kiev 4-0, Juventus hanya menang tipis, 1-2 dari Ferencvaros.

Barcelona tampil perkasa meski datang ke markas Dynamo Kiev, NSC Olimpiyskiy, tanpa Lionel Messi. Ronald Koeman sengaja mengistirahatkan megabintang asal Argentina itu dan memilih menurunkan Martin Braithwaite.

Keputusan Koeman terbukti benar. Braithwaite tampil cemerlang dan mencetak dua gol, di menit 57 dan 70' (P). Gol pembuka Barcelona di laga ini dihasilkan oleh Sergino Dest di menit 52. Sementara itu, gol Antoine Griezmann di menit 90+2 menjadi penutupnya.

Dengan kemenangan ini, Barcelona menjadi satu-satunya tim yang meraih hasil sempurna. Pasukan Catalan menyapu bersih empat kemenangan yang telah mereka jalani.

Juventus Susah Payah

Berbeda dengan Barcelona yang relatif mudah saat menaklukkan Dynamo Kiev, Juventus justru harus susah payah saat membekuk Ferencvaros 2-1 di hari yang sama.

Bertanding di Allianz Stadium, Turin, Si Nyonya Tua bahkan tertinggal lebih dulu lewat gol Myrto Uzuni di menit 19. Juventus baru menyamakan kedudukan lewat Cristiano Ronaldo di menit 35.

Kedati mendominasi permainan, pasukan Andrea Pirlo kesulitan menembus pertahanan Ferencvaros yang tampil rapat saat bertahan. Beruntung di pengujung laga Alvaro Morata berhasil membalikkan keadaan setelah bola hasil sundulannya bersarang.

Kemenangan ini menempatkan Juventus di peringkat kedua dengan 9 poin. Hasil yang melebarkan jalan Juventus untuk lolos ke babak knock out bersama Barcelona.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

26 Feb 2021 23:15 WIB

Twitter Punya Fitur Baru Berbayar, Namanya Super Follow

Aplikasi

Fitur berbayar ini diluncurkan tahun ini.

26 Feb 2021 22:50 WIB

Marzuki Alie Dipecat dari Keanggotaan Partai Demokrat

Politik

Marzuki Alie dipecat bersama 6 kader lainnya.

26 Feb 2021 22:35 WIB

Lantik Kepala Derah, Ganjar Kutip Pidato Bung Karno

Nusantara

17 kepala daerah dilanti secara virtual, tiga secara langsung.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...