Bintang Barcelona, Lionel Messi. (Foto: Twitter/FCBarcelona)

Barcelona Anggap Polling MVP Semifinal UEFA Menggelikan

Liga Champions 03 May 2019 15:20 WIB

Lionel Messi mencetak gol yang sangat sensasional dalam kemenangan Barcelona 3-0 atas Liverpool di leg pertama semifinal Liga Champions 2018-2019. Di pertandingan yang berlangsung di Camp Nou, Rabu 1 Mei 2019 itu, La Pulga mencetak gol lewat tendangan bebas dari jarak lebih dari 24 meter.

Alih-alih langsung ditentukan sebagai Most Valuable Player (MVP) semifinal Liga Champions, UEFA justru memberikan kesempatan kepada penggemar untuk memilih MVP lewat polling. Messi bersanding dengan tiga pemain lain dalam pemilihan tersebut.

Selain Messi, ada dua pemain Ajax, Frenkie de Jong, dan Donny van de Beek, dan rekan setimnya di Barcelona, Luis Suarez.

Bagi kubu Blaugrana, pemilihan MVP model ini sangat menggelikan karena mereka menganggap Messi lebih pantas dipilih langsung karena aksinya yang luar biasa dibanding ketiga nominator lainnya.

 

Melalui twitter resmi klub, dengan nada bercanda Barcelona terkesan mengejek UEFA dengan mempertanyakan keputusan federasi sepak bola Eropa tersebut dengan menuliskan “Come on, @ChampionsLeague! Are you serious? Ditambah emo tertawa.

Barcelona menganggap bintangnya itu layak mendapatkan gelar MVP semifinal karena penampilan serta kontribusinya yang lebih besar dibanding ketiga pemain lain. Messi mencetak dua gol penting, dan salah satunya melalui cara yang hanya bisa dilakukan pemain-pemain yang memiliki kemampuan khusus.

 

Maklum, membutuhkan latihan keras dan waktu yang tak sedikit untuk bisa melakukan tendangan bebas seperti yang dilakukan Messi di pertandingan kontra Liverpool.         

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

26 Feb 2020 14:27 WIB

Barcelona Krisis Pemain di Eropa dan La Liga

Liga Spanyol

Raksasa Spanyol ini berpotensi kewalahan hadapi Real Madrid di El Clasico

26 Feb 2020 05:41 WIB

Napoli Bikin Barcelona Nyaris Tumbang

Liga Champions

Napoli bermain lebih efektif meski kalah penguasaan bola

25 Feb 2020 14:55 WIB

Akankah Ini Deja Vu Bagi Real Madrid?

Liga Spanyol

Musim lalu, situasi seperti sekarang pernah dialami Madrid

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.