Leonel Messi membuka peluang gol ke gawang Slavia dalam lanjutan laga ke-4 Liga Chmpions Grup F. (Foto: Twitter/@FCBarcelona))

Barca Ditahan Imbang Slavia Praha 0-0

Liga Champions 06 November 2019 03:32 WIB

Barcelona ditahan imbang tim tamunya Slavia Praha pada laga keempat Liga Champions yang dimainkan di Stadion Camp Nou, Rabu, 6 November 2019 dini hari WIB.

Raksasa Catalan bersusah payah menjebol gawang Slavia yang dikawal Ondrej Kolar. Sepanjang pertandingan babak pertama dan kedua Barcelona mendapat perlawanan sengit dari Slavia Praha.

Meski mendominasi ball possession dengan 60 persen dengan jumlah tembakan 8 kali, Barca tetap kesulitan meraih poin.

Peluang tercipta pada menit ke-10 melalui tembakan jarak dekat Nelson Semedo. Namun berhasil diblok kiper Ondrej Kolar dengan menggunakan kaki. Tendangan bebas Lionel Messi pada menit ke-21 juga kandas di tangan Ondrej.

Slavia Praha bukanlah tanpa perlawanan. Kali ini, Slavia Praha juga bikin repot Blaugrana. Tim berjulukan Cervenobili bahkan nyaris unggul pada menit ke-16 lewat aksi Lukas Masopust.

Umpan silang mendatar Masopust lebih dulu membentur Clement Lenglet dan membuat bola berbelok arah ke gawang. Beruntung Marc-Andre ter Stegen bereaksi cepat untuk menepis bola.

Memasuki menit ke-27, sepakan keras Nicolae Stanciu tak jadi berbuah gol untuk tim tamu karena terbentur bek Barca.

Barcelona nyaris memecah kebuntuan melalui aksi brilian Lionel Messi di menit ke-35. Sayang, tembakan kaki kiri bintang Argentina itu menerpa tiang gawang.

Sederet peluang Barcelona melalui Ousmane Dembele, Messi, dan Gerard Pique tapi masih bisa dimentahkan kiper Ondrej Kolar yang tampil gemilang. Skor imbang 0-0 bertahan hingga jeda laga.

Barcelona berhasil mencetak gol di awal babak kedua setelah Arturo Vidal sukses menuntaskan umpan Messi. Akan tetapi gol tersebut dianulir wasit karena Messi dianggap offside sebelum melepaskan umpan.

Messi nyaris membuat publik Camp Nou bergemuruh di menit ke-77 tapi tembakannya dari jarak dekat masih mampu diblok Kolar.

Kerja keras Blaugrana untuk memenangkan pertandingan kandas setelah upaya mereka berhasil diredam skuat arahan Jindich Trpiovsky. Kedua tim harus puas berbagi satu poin usai bermain imbang tanpa gol.

Penulis : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

13 Aug 2020 11:42 WIB

Sesumbar Neymar

Liga Champions

Tahun ini PSG harus jadi juara, katanya.

11 Aug 2020 09:08 WIB

Ini 6 Alasan Barcelona Bisa Kalahkan Bayern Munchen

Liga Champions

Salah satunya karena Barcelona memiliki Lionel Messi

09 Aug 2020 23:33 WIB

Julian Nagelsman, Pelatih Muda yang Mencuri Perhatian Dunia

Liga Champions

Ia pelatih muda yang menjadikan RB Leipzig sebagai tim kuat di Eropa

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...