Boneka Barbie edisi Elton John yang dirilis terbatas. (Instagram)

Barbie Rilis Terbatas Boneka Edisi Elton John

23 Oct 2020 10:45

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Merk boneka Barbie merilis produk terbaru mereka yang terinspirasi dari kesuksesan penyanyi Elton John. Boneka perempuan berambut pirang itu mengenakan jaket bertulis nama Elton, celana jeans dengan inisial nama E dan J di masing-masing ujung celana, serta sepatu berdesain pelangi.

Edisi khusus ini disambut gembira oleh Elton John lewat instagramnya. "Barbie adalah ikon dengan hak patennya sendiri. Mendapatkan atribusi dari Barbie atas pekerjaan dan gaya pribadi saya, adalah sebuah kehormatan," tulis Elton John pada status yang diunggah 13 jam lalu.

"Saya berharap Barbie menginspirasi fans di manapun berada untuk tak kenal takut mengejar mimpi dan meningkatkan potensinya," imbuhnya.

Barbie berkacamata penuh gliter, bertopi, dan berdiri di sebelah piano berwarna putih itu dijual dengan edisi terbatas di Walmart, Target, Amazon, dan laman Mattel seharga USD 50 atau sekitar Rp736 ribu.

Dirilis dari Ace Showbiz, Barbie Elton John dirilis untuk memperingati 45 tahun dua pertunjukan musisi besar itu, di Dodger Stadium Los Angeles, di mana seluruh tiketnya ludes terjual.

Konser yang berlangsung pada 25 dan 26 Oktober 1975 itu, tercatat dalam sejarah sebagai pertunjukan terbesar oleh artis tunggal dengan lebih dari 100 ribu penonton. Elton John juga artis pertama yang tampil di tempat itu, setelah The Beatles, sembilan tahun sebelumnya.

Pertunjukan ikonik yang dilengkapi dengan penampilan bintang tenis Billie Jean King itu, adalah bagian dari Tur West of the Rockies, termasuk 17 pertunjukan sepanjang Amerika Serikat dan Kanada. Tur berlangsung untuk menunjang albumnya, Rock of the Westies, yang memuncaki tangga pertama Billboard 200. Album tersebut juga bertengger di peringkat lima tangga lagu di Inggris, tempat kelahiran Elton John. (Ace)