Banyuwangi Tambah Seksi, Citilink dan Xpressair Buka Rute Baru

18 Jul 2019 07:30 Transportasi

Akses udara di atas Banyuwangi makin oke saja. Rute baru pun ada. Dibuka baru. Citilink dan Xpressair. Citilink melayani rute Banyuwangi– Denpasar. Rute Banyuwangi-Banjarmasin dilayani Xpressair.

Sedangkan Penambahan flight dilakukan untuk rute internasional, Banyuwangi-Kuala Lumpur, Malaysia. Rencana ini akan direalisasikan per 1 Agustus nanti.

Rencana akses maksimal untuk Banyuwangi ini terungkap dalam FGD Upaya Bersama Membangun Rute Internasional Citilink Kuala Lumpur –Banyuwangi (KUL-BWX) di Hotel Aston, Banyuwangi, Selasa 16 Juli 2019.

Stafsus Menpar Bidang Infrastruktur Kemenpar Judi Rifajantoro, mengatakan, komitmen yang diperlihatkan Citilink terhadap Banyuwangi sangat luar biasa. The Sun Rise of Java bisa menikmati impact yang luar biasa.

“Kemenpar sangat mendukung Banyuwangi sebagai mini hub buat maskapai Citilink. Untuk itu kita mendukung Banyuwangi – Denpasar yang harus segera dibangun,” papar Judi.

Kata Jud, selain menjadi mini hub Banyuwangi juga dapat diposisikan sebagai end destination, juga twin destination of DPS. Serta menjadi part of WI Journey.

Xpressair bakal mondarmandir di langit Banyuwangi FotoIst
Xpressair bakal mondar-mandir di langit Banyuwangi. (Foto:Ist)

Untuk mendukung rute ini, dihadirkan 3 packages hot deals. Paket ini ditargetkan diluncurkan minggu depan.

Buat Citilink, kehadiran rute Banyuwangi-Denpasar membuatnya memiliki 4 rute dari dan menuju Banyuwangi. Ke-4 rute itu adalah BWX-CGK, BWX-KUL, BWX-MDC, dan BWX-DPS.

Sementara itu, Adella Raung, Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional II menilai, rute penerbangan Banyuwangi sedang menjadi idola.

Buktinya, bukan hanya Citilink yang meminati rute dengan poros Banyuwangi. Maskapai Xpressair juga akan melayani rute ini. Yang dipilih adalah rute Banyuwangi-Banjarmasin.

Rencananya, penerbangan Banyuwangi-Banjarmasin akan dilayani Xpressair 3 kali seminggu. Yaitu pada Selasa-Kamis-Sabtu. (*)

Penulis : Widi Kamidi


Bagikan artikel ini