Salah satu warga penerima bantuan sembako dari Sekretaris Komisi B DPRD Kota Surabaya, Mahfudz. (Foto: Alief/ngopibareng.id)

Anggota DPRD Kota Surabaya Turun Tangan Salurkan Bantuan

Surabaya 14 May 2020 01:31 WIB

Banyaknya warga miskin di Kota Surabaya yang tak menerima bantuan dari pemerintah, membuat anggota DPRD Kota Surabaya ikut turun tangan. Salah satunya Wakil Ketua Fraksi PKB dan juga Sekretaris Komisi B DPRD Kota Surabaya, Mahfudz.

Mahfudz mengaku prihatin banyak warga Surabaya yang belum menerima bantuan, baik bantuan tunai maupun sembako dari pemerintah. 

Maka dari itu, ia secara mandiri membantu pemerintah untuk turun tangan menyalurkan 1.000 paket sembako kepada warga terdampak covid-19 yang belum menerima bantuan sosial dari pemerintah, khususnya yang berada di daerah pemilhannya. 

Ia berharap, bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga yang terdampak covid-19. Apalagi saat ini perputaran ekonomi di Kota Surabaya sedang kurang baik karena pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB.

"Ya bantuan ini dari pribadi saya. Karena saya lihat masih banyak warga yang butuh. Warga ini juga tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah. Sebagai wakil rakyat, saya terpanggil untuk membantu warga saya yang susah," kata Mahfudz kepada ngopibareng.id, Rabu 13 Mei 2020 di DPRD Kota Surabaya.

Ia mengaku, akan memberikan bantuan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. Terutama untuk warga miskin yang tidak menerima bantuan dari pemerintah. Selain itu, ia berharap rekan-rekan sejawatnya di DPRD kota Surabaya, juga melakukan hal yang sama.

Ia juga mengkritik kepada Pemerintah Kota Surabaya untuk teliti dalam memberikan bantuan, baik itu uang tunai maupun sembako kepada warganya. Ia tak ingin warga yang benar-benar butuh malah tidak mendapatkan bantuan tersebut.

Ia minta pemkot mengevaluasi database penerima bantuan dari pemerintah yang dimiliki, agar bantuan yang diberikan tepat sasaran. 

"Masih banyak yang tidak mendapatkan bantuan. Padahal mereka sangat butuh. Kami minta pemkot lebih teliti dalam melakukan verifikasi," katanya.

Ia juga berharap kepada anggota dewan yang lainnya peduli terhadap warganya yang mengalami kesulitan ekonomi akibat virus corona.

"Saya berharap teman-teman di dewan juga terketuk hatinya untuk memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan dan terdampak covid-19," katanya.

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

09 Aug 2020 01:15 WIB

Tak Puas dengan Pemerintah, 7.000 Warga Beirut Turun ke Jalan

Internasional

Protes dengan pemerintahan yang korup.

08 Aug 2020 23:15 WIB

Pengurus Tebuireng Tegaskan Makam Gus Dur Belum Dibuka

Jawa Timur

Makam Gus Dur belum dibuka untuk kunjungan wisata.

08 Aug 2020 22:45 WIB

Surabaya Zona Merah, Persebaya Tunda Latihan di Lapangan

Liga Indonesia

Persebaya belum kumpulkan pemain dan pelatih.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...