Bursa TransferBanyak Duit, Inter Milan Tak Jual Mauro Icardi

08 Nov 2018 11:55 Liga Italy

Inter Milan meyakini Mauro Icardi tidak akan hengkang ke Real Madrid. Pasalnya, banyak faktor yang membuat Icardi nyaman bersama Nerazzuri.

Menurut Wakil Presiden Inter Milan, Javier Zanetti, kondisi keuangan Inter Milan sangat sehat, sehingga tidak ada alasan bagi Inter Milan untuk menjual sang pemain.

Pria Argentina ini juga menyatakan, Internazionale tidak harus menjual sang kapten ke El Real karena menghormati Financial Fair Play.

"Icardi adalah kapten kami, dan titik referensi kami. Dia juga sangat senang berada di Inter. Kami tidak mengetahui adanya minat Real Madrid kepada Icardi," ujar Zanetti.

Hal lain yang dipercaya Inter soal alasan Icardi akan bertahan di Giusepe Meazza karena sang pemain mendapat kesempatan besar di tim ini. Sehingga Icardi bisa terus menjadi bomber subur.

Jika dia pindah ke Real yang notabene memiliki banyak pemain andal, Icardi masih harus bersaing dengan striker lain yang dimiliki Los Blancos. Bukan hanya itu, di tempat baru Icardi bisa jadi membutuhkan penyesuaian lagi. Sedangkan di Inter, Icardi mendapat garansi bakal bermain secara reguler sebagai starter.

Zanetti pun kembali menegaskan bahwa Inter Milan tidak berniat dan berminat untuk menjual maupun bernegosiasi dengan klub kaya Spanyol tersebut.

Icardi memang tampil tajam bersama Inter Milan. Gol demi gol ia buat bersama tim biru-hitam itu. Kemampuan Icardi inilah yang membuat sang pemain masuk dalam radar Los Blancos pada bursa transfer Januari mendatang.

Ketertarikan Real Madrid kepada Icardi muncul setelah tim asal Ibu Kota Spanyol ini mengalami start buruk di La Liga yang disinyalir karena sederet penyerang Real Madrid sempat kesulitan mencetak gol.

Tim besutan Santiago Solari memang sudah menunjukkan perkembangan positif dalam tiga pertandingan terakhir, dua di La Liga, dan sekali di Liga Champions. Bahkan pada pertandingan terakhir, para penyerang Real menunjukkan perkembangan signifikan setelah menang 5-0 atas Viktoria Plzen di Liga Cahmpions.

Namun, tiga hasil maksimal yang mereka dapatkan dalam tiga pertandingan terakhir bisa jadi tak membuat El Real mengendurkan niatnya memboyong Icardi ke Staniago Bernabeu. Sebab, Real membutuhkan striker berpengalaman dengan naluri mencetak gol tinggi di setiap pertandingan, dan itu dimiliki Icardi.

 

Namun, penolakan yang dikemukakan Zanetti bisa jadi akan mementahkan upaya Real mendapatkan tanda tangan sang striker. Los Merengues tampaknya harus mengalihkan bidikannya ke pemain lain karena Inter sanggup memberikan apa yang diinginkan striker sekelas Icardi. (Nas)

Reporter/Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini