Banyak Artis Nyaleg, Sebagai 'Senior' Venna Melinda Tak Merasa Tersaingi

Ngopibareng.id Selebriti 06 August 2018 11:14 WIB

Pemilu 2019 memang masih lama. Namun, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menyelesaikan pendaftaran untuk calon anggota legislatif DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/ Kota.

Pada pendaftaran Pileg 2019 selama 14 hari, yaitu pada 4 Juli hingga 17 Juli 2018 lalu, banyak selebriti Indonesia yang mendaftar menjadi bakal calon legislatif.

Sebanyak 54 artis telah mendaftarkan diri melalui beberapa partai politik. Sebagai artis yang sudah punya pengalaman lebih dulu merasakan percaturan politik di Indonesia, apakah Venna Melinda merasa tersaingi dengan kemunculan para 'juniornya' tersebut?

"Ya enggaklah. Sebenarnya kalau kita jadi DPR kan yang milih kontituen. Ya sepanjang kita sebagai artis terus hijrah ke dunia politik, kita bisa membawa diri menjadi politikus dari pengetahuan, komitmen juga, bukan penggemar kita yang pilih, tapi konstituen dari dapil (daerah pemilihan)," terang Venna.

Lebih lanjut ibunda aktor Varrel Bramasta bercerita tentang program yang dicanangkan untuk dapilnya. Salah satunya program pro rakyat di bidang pendidikan, yang Venna klaim sudah bisa dinikmati oleh masyarakat daerah pilihannya.

"Saya sebagai anggota DPR RI di dapil saya, banyak sekali sekolah-sekolah yang bisa mengakses program itu. Akhirnya anak-anak bisa mengerti, 'Oh mama tuh kerjanya blusukan'," cerita Venna. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 May 2019 05:15 WIB

Pendaftaran Sengketa Pileg Berakhir

Nasional

Permohonan gugatan sengketa Pileg 2019 hampir menyentuh angka 300 kasus.

13 May 2019 04:33 WIB

Hikayat Pencari Kursi

Ajar Edi

Ini kisah susahnya para caleg lolos ke Senayan.

12 May 2019 20:05 WIB

PDIP Kuasai Kursi DPRD Jatim, PKB Naik 5 Kursi

Politik

PDIP dominasi perolehan kursi DPRD Jatim, sementara PKB naik 5 kursi.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...