Penjaga Gawang Persik Kediri Fajar Setya Jaya lelang Jersey. (Foto: Istimewa)

Bantu Atasi Corona, Kiper Persik Kediri Lelang Jersey

Liga Indonesia 02 April 2020 20:54 WIB

Fajar Setya Jaya, penjaga gawang Persik Kediri menjadi bagian dari kampanye "Satu Hati Melawan Corona" dengan melelang jerseynya melalui akun instagram (IG) Persik Kediri.

"Saya lelang jersey kiper mulai hari ini. Ini untuk bantu penanganan wabah corona," katanya di Kediri, Kamis 2 April 2020.

Ia mengungkapkan hasil lelang jersey miliknya yang pernah dipakai saat melawan Persatu Tuban tersebut akan didonasikan untuk kampanye "Satu Hati Melawan Corona". Sumbangan diserahkan melalui Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI).

"Nanti disumbangkan lewat APPI dan 100 persen saya sumbangkan," ujar pemain kelahiran Semarang 25 tahun silam.

Ia merasa terketuk untuk membantu pihak-pihak yang masih membutuhkan bantuan dalam penanganan virus corona di Indonesia. Walaupun tidak terjun langsung untuk membantu menanganinya, ia berharap dengan partisipasinya bisa membantu.

"Barangkali nanti bisa dipakai untuk membeli masker," kata dia.

Jersey kiper ini akan dilelang mulai dari harga Rp100 ribu. Proses lelang berlangsung mulai Kamis, 2 April 2020 yang direncanakan hingga Sabtu, 4 Maret 2020..

Pemain yang mengantarkan Persik Kediri mejadi juara Liga 2 sekaligus promosi ke Liga 1 berharap, pandemi corona bisa segera hilang. Untuk itu, ia juga mengajak masyarakat dan Persikmania untuk mematuhi anjuran pemerintah untuk menerapkan physical distancing dan social distancing.

Di Kota Kediri, kini sudah terdapat dua warga yang positif terinfeksi virus corona. Jumlah orang sehat dalam risiko (ODR) mencapai 573 orang, orang dalam pemantauan (ODP) mencapai 87 orang, dan pasien dalam pengawasan (PDP) satu orang.

Diketahui, dampak dari endemi Couvid -19 ini membuat kompetisi Liga 1 harus berhenti sementara dan masih menunggu instruksi dari PSSI. Karena tidak ada kepastikan kapan kompetisi kembali diputar, sejumlah pemain asing Persik Kediri memilih untuk kembali ke negara asalnya. Seperti Ante Bakmaz yang kembali ke Australia. Begitu juga Nikola Asceric yang memilih pulang ke Serbia.

"Mereka berdua balik ke negaranya, tapi jika kompetisi kembali digelar lagi keduanya akan balik," kata Media Officer Persik, Basalamah.

Sementara itu, dua pemain asing lainya, Jefferson Formigao (Brasil) dan Gaspar Vega (Argentina) memilih bertahan di Kediri. Gaspar Vega sebenarnya ingin balik ke negaranya, namun masih dalam pembahasan dengan pihak manajemen.

Penulis : Fendhy Plesmana

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

09 Aug 2020 10:16 WIB

Nadiem NU, Nadiem Muhammadiyah

Arif Afandi

Nadiem Makarim perlu bersahabat dengan NU dan Muhammadiyah. Kenapa?

09 Aug 2020 10:10 WIB

Sinopsis Ghost Writer: Pertemuan Penulis dengan Arwah

Film

Film Indonesia berjudul Ghost Writer akan tayang malam ini.

09 Aug 2020 09:52 WIB

Itung-itungan Ganti Rugi Juventus Pecat Maurizio Sarri Rp345 M

Liga Champions

Posisi Maurizio Sarri sebagai pelatih Juventus digantikan oleh Andre Pirlo.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...