Machfud Arifin memberikan bantuan penanganan Covid-19 ke Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Timur, di Gedung Negara Grahadi, Rabu 25 Maret 2020. (Foto: Alief Sambogo/Ngopibareng.id)

Bantu Pemprov Cegah Corona, Machfud Arifin Beri APD

Pilkada 25 March 2020 23:37 WIB

Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) terus melakukan pencegahan sekaligus penanganan secara cepat virus corona atau Covid-19. Selain itu, beragam bantuan telah diterima Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jatim. Salah satunya berasal dari mantan Kapolda Jawa Timur, Machfud Arifin.

Machfud yang juga bakal calon Walikota Surabaya itu, memberikan bantuan berupa 500 alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis, 5 drum disinfektan, 50 alat semprot, dan 20 alat sterilisasi, pada Rabu 25 Maret 2020.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa didampingi Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Jatim Heru Tjahjono, Dirut RSUD dr Soetomo Surabaya dr Joni Wahyuhadi, dan Kepala Pelaksana BPBD Jatim Suban Wahyudiono.

"Ini adalah salah satu bentuk kepedulian terhadap wabah virus corona di Jawa Timur, khususnya kepada tenaga medis yang sudah berkorban untuk menangani kasus virus tersebut," ungkap Machfud.

Machfud berharap, bantuan tersebut bisa membantu para tenaga medis dan juga bermanfaat bagi masyarakat di Jawa Timur. Sehingga bisa memudahkan kerja Satgas Corona Jatim.

"Jadi ini bentuk kepedulian kami, khususnya untuk tenaga medis ya, yang sudah berjuang merawat para pasien Covid-19. Barang ini langka, kebetulan mumpung lagi ada barangnya, jadi kita berikan," ucap dia.

"Kami berharap ini bisa dimanfaatkan dengan baik, untuk kebutuhan seluruh masyarakat," sambungnya.

Harapan Machfud, ke depannya akan banyak lagi stakeholder dan masyarakat yang memiliki kemampuan lebih, untuk lebih peduli dan saling membantu khususnya kepada Tim Gugus Tugas Pemprov.

Masyarakat sebisa mungkin bergotong royong untuk memutus rantai penularan virus corona di Jawa Timur. "Ini persoalan kemanusiaan. Jadi kita harus melakukan dengan gotong royong, untuk mencegah penyebaran ini covid-19," pungkasnya.

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Rohman Taufik

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

10 Apr 2020 02:16 WIB

Penyimpan Data di Komputer, Ini Beda HDD dan SSD

Komputer & Laptop

Mengenal evolusi teknologi penyimpan data di komputer.

09 Apr 2020 15:22 WIB

Pemkot Surabaya Keberatan Dengan Kata 'Ditimbun'

Surabaya

Pemkot melayangkan surat keberatan kepada redaksi Ngopibareng.id.

09 Apr 2020 13:12 WIB

Jadwal Ibadah Kamis Putih, Jumat Agung dan Paskah Live

Nasional

Keuskupan Agung Jakarta menyiapkan serangkaian peribadatan dari rumah.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.