PGN menyerahkan bantuan ke RS Husada Utama Surabaya. (Foto: Dok. PGN)

Bantu Pemerintah Atasi Corona, PGN Kirim Bantuan APD ke RS

Surabaya 15 April 2020 18:35 WIB

PT Perusahaan Gas Negara (PT PGN) turut membantu pemerintah, baik Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota, dalam menangani kasus virus Covid-19. Salah satu caranya adalah dengan mengirimkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) ke beberapa rumah sakit di Tanah Air.

Di Jawa Timur, PGN secara langsung memberikan bantuan APD sebanyak 20 set dengan rincian helm, kacamata medis, baju hazmat, makser N-95, sarung tangan, hingga sepatu boots. Bantuan APD itu diberikan langsung oleh tim PGN ke Rumah Sakit Husada Utama, pada Selasa 7 April 2020.

Perwakilan Tim CSR Representative Jawa Timur PGN Sutopo mengatakan, sebetulnya PGN ingin memberikan bantuan APD keempat rumah sakit di Jawa Timur. Namun karena kesulitan pasokan APD, akhirnya dipilih Husada Utama untuk tujuan pengiriman bantuan.

"Surabaya rencananya ada empat rumah sakit, tapi karena barangnya langka akhirnya dikurangi jadi satu saja. Kami memang kesulitan barang itu," kata Sutopo kepada Ngopibareng.id, Selasa 14 April 2020 di Surabaya.

Ia berharap, bantaun APD yang diberikan untuk tenaga medis tersebut bisa membantu kelancaran, dalam penanganan pasien Covid-19. Karena para tenaga medis adalah ujung tombak, dalam penanganan penyebaran virus corona.

"Kalau mereka sudah berjibaku dan menangani virus ini, ternyata alat perangnya tak komplit kan kasian ya. Ini ibarat mau perang, tapi musuhnya kecil tak terlihat. Makanya kemarin ada perintah, kami langsung kirim. Mudah-mudahan mencukupi kebutuhan di rumah sakit," kata Sutopo.

Sutopo mengatakan, dirinya dan seluruh tim akan terus berdoa agar pandemi virus ini bisa selesai. Sehingga tenaga medis tak perlu lagi berjibaku dengan APD.

"Karena repot juga ya. Barang langka kasian mereka. Kami doakan cepat selesai ini semua," katanya.

Terkait pengiriman bantuan lainnya ke pihak lain di lain waktu, akan diserahkan ke kantor pusat PGN di Jakarta. Karena dari kantor pusat semua keputusan pemberian bantuan bisa turun.

Selain memberi bantuan APD ke Rumah Sakit di Kota Surabaya, PGN juga memberikan bantuan ke rumah sakit di 6 kota lainnya, seperti Jakarta, Bogor, Bekasi, Cirebon, Palembang dan Medan.

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

11 Aug 2020 15:15 WIB

Kantongi Rekom dari Luar Partai, Gus Yani: Saya Masih Kader PKB

Pilkada

Usung perubahan untuk Gresik.

11 Aug 2020 15:03 WIB

Siswi SMP Olah Kulit Pisang Jadi Nugget dan Pupuk Cair

Teknologi dan Inovasi

Masih muda tapi sudah berprestasi

11 Aug 2020 14:57 WIB

Ini Deretan Pemain Top yang Menjadi Korban Zidane

Liga Spanyol

Terbaru, Gareth Bale dipastikan dicoret dari daftar pemain Madrid

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...