Bantah Hamil Duluan, Iris Bella-Ammar Zoni Sudah Nikah Siri

29 Jul 2019 14:45 Gosip Artis

Kisah rumah tangga pasangan Ammar Zoni dan Irish Bella hampir mirip dengan penyanyi Aura Kasih dan suami bulenya, Eryck Amaral. Aura Kasih sempat dikabarkan hamil di luar nikah. Pasalnya, baru enam bulan berumah tangga, Aura Kasih sudah melahirkan putri pertamanya. Aura Kasih pun membeberkan telah menikah siri di Bangkok, Thailand, pada September 2018.

Cerita serupa juga diungkap pasangan Ammar Zoni dan Irish Bella. Seperti diketahui, pasangan ini melangsungkan akad nikah pada 28 April 2019. Acara yang digelar di Pine Hill, Cibodas, Bandung, Jawa Barat itu, disiarkan secara langsung di televisi swasta nasional.

Tak lama berselang, Irish Bella mengaku tengah hamil anak kembar. Tasyakuran kehamilan 4 bulan pun telah digelar pada 21 Juli lalu.

Momen bahagia itu ternyata dibalas cibiran oleh netizen. Irish Bella dituding hamil duluan. Sebab netizen menghitung jika usia pernikahan Irish Bella dan Ammar Zoni belum mencapai empat bulan saat itu.

Namun, Irish Bella dan Ammar Zoni tak mau dicap negatif. Pasangan ini pun memberikan jawaban atas keresahan netizen lewat unggahan video Q&A (question and answer) di channel YouTube Aish TV. Sebelum menggelar pernikahan sah dicatatkan ke Kantor Urusan Agama (KUA) pada 28 April 2019, Ammar Zoni dan Irish Bella telah menikah siri.

Pasangan ini menunjukkan momen ijab kabul dengan busana nuansa putih. Berbeda dengan momen akad nikahnya yang mewah, pernikahan siri Ammar Zoni dan Irish Bella digelar secara sederhana. Kedua pengantin itu hanya mengenakan busana muslim. Irish Bella pun tampak mengenakan hijab.

Dalam video tersebut juga terdengar pesan-pesan ustadz yang mengatakan bahwa pernikahan Irish Bella dan Ammar Zoni telah sah secara agama, walaupun belum tercatat secara hukum. Jadi apapun yang mereka lakukan setelah pernikahan itu sudah halal dan tidak menimbulkan fitnah. Meski demikian, pasangan ini tak menjelaskan secara mendetail mengenai waktu pernikahan sirinya.

“Kita nikah secara hukum sudah, secara agama, kita sudah menikah sebelum pernikahan (yang diakui secara) hukum,” ucapnya.

Ammar mengatakan, kedua belah pihak orangtua mereka mendukung pernikahan siri tersebut. Apalagi mereka memiliki tujuan positif ketika memutuskan menikah siri.
“Orangtua kita mendukung sekali agar tidak terjadi fitnah dan hal-hal yang tidak diinginkan,” kata pemain sinetron ‘Anak Langit’ itu.

Ammar menyebut menikah siri sebagai bentuk tunangan secara Islam. Pernikahan siri, lanjut dia, juga bermanfaat bagi suatu pasangan. “Jadi enggak banyak zina dan terhindar dari dosa,” ucap pria kelahiran 8 Juni 1993 ini.

Sementara itu, Irish Bella mengatakan, menikah siri bermanfaat bagi pasangan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan saat mempersiapkan pernikahan. “Nanti takutnya berantem, cekcok di tengah jalan, nanti jadi dibatalin. Ada baiknya dinikahkan dulu secara agama,” tuturnya.

Perempuan 23 tahun itu merasa senang setelah berumah tangga dengan Ammar Zoni. Apalagi mereka bakal menjadi orangtua kelak. “Bahagianya berlimpah. Pertama kita bahagia sudah berumah tangga, jadi suami istri. Ditambah langsung dikasih hadiah, anugerah sama Allah, anak kembar. Rasa campur aduk, tapi lebih banyak senang dan excited-nya,” tutup Irish Bella.