Masyarakat yang rela mengantre untuk menukarkan uang baru di lapangan Makodam V Brawijaya, Surabaya.

Bank Mandiri Siapkan Rp 73 Miliar untuk Tukar Uang Baru

07 Jun 2018 20:09

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Jelang Lebaran, penukaran uang baru semakin banyak dicari. Penukaran uang baru pun bukan hanya dilakukan oleh jasa dipinggir jalan, bank swasta juga turut membuka jasa penukaran uang dengan sistem jemput bola di beberapa titik di kota dan kabupaten di Jawa Timur.

Salah satunya yakni terlihat di kawasan Makodam V Brawijaya, Surabaya. Bank Mandiri yang ikut membuka jasa penukaran uang ini telah menyiapkan Rp 73 Miliar untuk masyarakat yang ingin menukarkan uang baru. Hal itu diungkapkan oleh Senior Vice President RTCH Regional 8 Bank Mandiri, Susatyo Anto Budiono.

"Tahun ini kita sediakan 73 miliar khusus untuk penukaran uang di 51 titik ini, dengan waktu satu minggu tiga hari yakni selasa, rabu dan kamis dan ini bebas meski bukan untuk nasabah bank mandiri," ungkapnya.

Diketahui, Bank Mandiri menempatkan Mandiri Mobile di 51 titik di kota dan kabupaten di Jawa Timur ini terdiri dari 45 cabang pembantu dan enam mandiri mobile yang berada di Makodam V Brawijaya, Armatim Perak, Alun- Alun Madiun, Simpang 5 Kediri, MOG Malang dan Alun - Alun Jember. (amm)