Banjir Pakal Dimanfaatkan Warga Memancing Bandeng

03 May 2019 17:43 Reportase

Banjir yang menimpa sebagian kawasan Pakal, Benowo, Surabaya, tampaknya juga mendatangkan berkah bagi banyak orang. Sebab, luapan tambak bandeng yang berada di dekat lokasi banjir dimanfaatkan oleh banyak orang untuk menangkap ikan bandeng yang terlepas dengan cara memancing.

Dari pantauan Ngopibareng.id, ada beberapa orang dari luar kota, yakni Gresik dan Lamongan mendatangi lokasi. Mereka datang jauh-jauh hanya demi memancing ikan bandeng.

Salah satu warga yang berasal dari Cerme Gresik, Handoyo, misalnya, mengatakan jika dirinya sengaja datang untuk memancing. “Saya sudah bawa alat lengkap. Lumayan, di sini bandengnya banyak. Apalagi tanggul yang jebol melewati tambak ikan bandeng. Jadi disini dapet banyak,” ungkapnya.

Banjir Pakal Foto Faiqngopibarengid
Banjir Pakal. (Foto: Faiq/ngopibareng.id)

Sementara warga setempat, musrikin menjelaskan, memang aliran sawah di sini dekat dengan tambak bandeng yang luasnya sekitar 1 hektar. Sehingga ketika terjadi banjir, bandeng dari tambak tersebut banyak yang keluar.

 

“Bandengnya banyak. Yang mancing rata-rata dapat bandeng. Saya saja baru 10 menit sudah dapat 5 ekor bandeng. Lumayan buat bakar-bakar,” jelasnya.

Penulis : Faiq Azmi
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini