Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat berada di Bakorwil Malang. (foto: Alief/ngopibareng.id)

Pemprov Jatim Kirimkan Bantuan Untuk Korban Banjir Lamongan

Jawa Timur 27 May 2020 23:08 WIB

Pemerintah Provinsi Jawa Timur mengirim bantuan berupa 1.000 paket sembako kepada korban banjir di Lamongan akibat meluapnya sungai Asinan yang berada di perbatasan Brondong-Paciran, pada Selasa 26 Mei 2020.

Paket sembako itu berupa 5 kilogram beras, 1 kilogram gula pasir, 10 butir telur ayam, 10 bungkus mie instan, dan biskuit. Selain itu juga, vitamin, masker dan hand sanitizer. 

“Saya minta BPBD Jatim untuk segera turun ke lapangan koordinasi dengan pemda guna mendata warga terdampak untuk diberikan bantuan. Semoga secepatnya bisa disalurkan. Apalagi saat ini sedang pandemi. Mereka akan lebih membutuhkan,” kata Khofifah, Rabu 27 Mei 2020.

Khofifah meminta warga korba korban banjir untuk tetap bersabar dan tawakkal dalam menghadapi cobaan, baik banjir maupun pandemi covid-19. Ada hikmah dibalik cobaan yang diberikan.

Khofifah juga mengingatkan kepada seluruh kepala daerah di Jawa Timur untuk tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman bencana alam lainnya.

“Kami harap daerah yang rawan bencana untuk waspada. Selain waspada Covid-19, kita juga harus siaga terhadap bencana lain yang mungkin melanda,” katanya.

Diketahui, banjir yang terjadi di Lamongan ini mengakibatkan 4 buah rumah di Desa Blimbing Paciran rusak parah. Air dan material banjir juga menggenangi jalan raya setinggi 1 meter.

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

13 Jul 2020 09:36 WIB

Ronaldo Berpeluang Lewati Lewandowski di Perburuan Sepatu Emas

Liga Italy

Karena dia masih bermain di Serie A dan Liga Champions

13 Jul 2020 09:26 WIB

5 Fakta Artis HH Diciduk Polisi Terkait Dugaan Prostitusi Artis

Kriminalitas

Seorang artis FTV berinisial HH diduga terkait prostitusi artis.

13 Jul 2020 09:21 WIB

Surabaya Istimewa

Arif Afandi

Perang melawan Covid-19 hanya akan bisa sukses bila semua berjuang.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...