Cawali Surabaya, Machfud Arifin disambut antusias warga ketika safari di Jalan Wonorejo IV, Surabaya, Rabu 2 Desember 2020. (Foto: Fariz Yarbo/Ngopibareng.id)
Cawali Surabaya, Machfud Arifin disambut antusias warga ketika safari di Jalan Wonorejo IV, Surabaya, Rabu 2 Desember 2020. (Foto: Fariz Yarbo/Ngopibareng.id)

Bangun Surabaya dari Kampung, MA Ajak Warga Pilih MAJU

Ngopibareng.id Pilkada 02 December 2020 22:28 WIB

Calon Walikota Surabaya nomor urut dua, Machfud Arifin memastikan untuk membenahi setiap kampung yang ada di Kota Surabaya. Hal itu ia sampaikan ketika melakukan safari di Jalan Wonorejo IV, Surabaya, Rabu 2 Desember 2020 sore.

Dalam safari tersebut, warga menyambut antusias kedatangan Mantan Kapolda Jawa Timur yang kali ini didampingi Direktur Program Pemenangan Machfud Arifin-Mujiaman, Mochamad Mahmud.

Bahkan, warga secara khusus menyambut Machfud dengan tarian Reog Ponorogo. Tak hanya warga, mantan Bakal Calon Wakil Walikota yang diusulkan Partai Demokrat Siti Anggraini Hapsari juga menyambut kedatangan MA.

Kedatangan Machfud betul-betul menyedot perhatian warga, banyak warga yang berada di dalam rumah kemudian keluar untuk menyambutnya. Warga juga tampak berebut untuk dapat berfoto bersama.

“Kita ingin Surabaya ini dibangun dari kampung-kampungnya, kita sudah siapkan Rp150 juta per RT yang itu dimanfaatkan untuk memenuhi fasilitas yang ada di kampung, dana ini juga bisa untuk pemberdayaan ekonomi rakyat,” ujar Machfud usai safari.

Machfud mengaku miris melihat kondisi warga yang ada di kampung-kampung yang nasibnya berbanding jauh dengan yang ada di jalan protokol. Di mana, masalah sanitasi yang jelek, kemudian pemukiman yang tidak layak huni, ketersediaan jamban yang minim memperlihatkan belum layaknya Surabaya disebut sebagai Kota Metropolitan yang maju.

“Seperti kita lihat di Bali, majunya kota harus dari kampung. Kampung yang nyaman enak itu artinya sudah naik kelas. Orang tertib, rapi, ekonomi rakyat harus ditingkatkan. Dan kami sudah berkomitmen untuk membangun Surabaya dari kampung-kampung,” katanya.

Karena waktu yang sudah mepet menjelang hari pencoblosan, Machfud meminta warga untuk datang memenuhi haknya di TPS dan memilih pasangan MAJU agar dapat menjalankan program baik yang telah ia canangkan.

Penulis : Fariz Yarbo

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

21 Jan 2021 14:12 WIB

Dokter Muhammadiyah Bantu 6 Kelahiran di Lokasi Bencana

Khazanah

Aksi kemanusiaan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC)

21 Jan 2021 13:44 WIB

Afirmasi Pesantren, Beasiswa-BOS-PIP hingga Sarpras Disiapkan

Khazanah

Program penguatan dan pengembangan pesantren

21 Jan 2021 13:16 WIB

RSSA Malang Terima Permintaan 338 Kantong Plasma Darah

Jawa Timur

Sebut masih belum bisa penuhi permintaan plasma konvalesen.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...