Peringati Hari Anak, Bandara Juanda Gelar Lomba Mewarnai

23 Jul 2019 23:28 Jawa Timur

Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya menggelar lomba mewarnai dan story-telling yang diikuti anak-anak sekolah dasar di sekitar Juanda.

General manager Angkasa Pura II, Heru Prasetyo mengatakan lomba yang bertemakan 'Kita Anak Indonesia Kita Gembira' ini dalam rangka memperingati hari anak nasional yang jatuh pada 23 Juli yang diselenggarakan di Terminal 2 (T2).

"Kegiatan ini bekerja sama dengan UNICEF. Kami sangat mendukung program pemerintah dalam upaya-upaya pemenuhan dan perlindungan hak anak-anak," katanya, Selasa, 23 Juli 2019.

Lomba ini diikuti sekitar 50 anak sekolah dasar yang berasal dari SDN Sedati Agung, SDN Betro, SDN Kreatif Insani, dan SD Muhammadiyah Ikram. Mereka mengikuti perlombaan mewarnai dan story-telling dengan tema “Hadiah untuk Ayah dan Ibu”.

“Anak-anak adalah fondasi awal bangsa, mereka lah calon-calon pemimpin negeri yang akan membawa perubahan yang lebih baik,” ujar Heru.

Selain lomba mewarnai dan storytelling, sebelumnya Bandar Udara Internasional Juanda juga menggelar sosialisasi mengenai program 1.000 Hari Pertama Kehidupan dan Program Gerakan Nasional Anti Kekerasan Seksual Pada Anak.

"Sosialiasi ini merupakan dukungan untuk pemerintah dalam mengkampanyekan program seruan untuk memaksimalkan masa emas (golden period) bagi anak-anak hingga usia 2 tahun melalui #eatplaylove dan untuk menekan angka kekerasan seksual terhadap anak," ujar Heru.

Sosialisasi ini dilaksanakan pada bulan Maret 2019 dalam bentuk seminar yang diselenggarakan terminal 2 Bandara Juanda Surabaya, di Sidoarjo. (alf)

Penulis : Faiq Azmi
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini