Bambang DH: Terimakasih Indonesia

18 Apr 2019 11:31 Politik

Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 telah rampung digelar, Rabu 17 April 2019. Rakyat Indonesia yang mempunyai hak pilih, sudah menentukan pilihannya untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, anggota DPRD Tingkat Provinsi, dan anggota DPRD Tingkat Kabupaten/Kota. Secara keseluruhan Pemilu 2019 berlangsung aman.

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPP PDI Perjuangan Bambang DH mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah berpartisipasi sekaligus bekerja keras hingga Pemilu 2019 berlangsung aman. Juga kepada seluruh masyarakat Indonesia yang sudah menggunakan hak pilihnya.

“Kami mengucapkan terima kasih pada seluruh rakyat Indonesia yang kembali mempercayakan hak pilihnya dengan memilih Capres 01 Jokowi-Ma’ruf Amin. Amanah ini akan kami laksanakan dengan baik,” kata Bambang DH.

Wali Kota Surabaya 2002-2010 itu juga mengapresiasi penyelenggaraan Pemilu 2019 dari tingkat pusat hingga paling bawah, yang sudah menyelenggarakan pesta demokrasi tahun ini dengan sangat baik. Kerja keras yang tak kenal lelah itu menunjukkan bahwa demokrasi di Indonesia berjalan semakin baik.

“Pemilu ini pesta demokrasi kita semua. Terima kasih kami yang sebesar-besarnya kepada seluruh penyelenggara Pemilu 2019,” sambungnya.

Bambang DH juga menyebut aparat keamanan, dalam hal ini peran Polri yang bahu membahu bersama TNi menjaga sekaligus mengawal pelaksanaan semua agenda Pemilu 2019 hingga berlangsung sangat sukses. Kepada mereka, Bambang DH menyampaikan terima kasihnya juga.

Sementara itu, Capres 01 Jokowi menyampaikan beberapa pesan pada para pendukungnya. Pertama, meminta para pendukungnya tetap menunggu penghitungan resmi KPU atas hasil perolehan suara Pilpres 2019.

“Yang kedua, dari indikasi exit poll dan juga quick count tadi sudah kita lihat semua, tapi kita harus bersabar, bersabar menunggu penghitungan dari KPU secara resmi," kata Bambang DH menyampaikan pesan Jokowi dalam pernyataannya di Djakarta Theater, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat.(man)

Reporter/Penulis : Rohman Taufik


Bagikan artikel ini