Ilustrasi. Seorang balita di Malang hilang usai pulang dari rumah neneknya.

Balita di Malang Dikabarkan Hilang Usai Pulang dari Rumah Nenek

18 Oct 2020 00:15

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Bagus Setia Ramadhan, balita berusia 17 bulan, anak warga Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang dilaporkan hilang. Sampai saat ini, tim gabungan masih mencari keberadaan anak dari pasangan Danang Andrianto dan Rustin Cahyani ini.

Kapolsek Bululawang, Kompol Pujiono mengatakan, balita itu dilaporkan hilang sejak Kamis, 15 Oktober 2020. Berdasarkan keterangan dari keluarganya, balita itu hilang setelah pulang dari rumah neneknya.

"Dua hari yang lalu, Kamis siang pukul 13.30 WIB anak kecil yang namanya Bagus itu ke rumah neneknya yang berada di depan rumah orang tua Bagus," kata Pujiono, Sabtu, 17 Oktober 2020.

Rumah balita Bagus dan rumah neneknya berdekatan. Hanya selisih 1,5 meter dan saling berhadap-hadapan. "Bagus itu ke rumah neneknya. Neneknya pada saat itu sedang repot, akhirnya Bagus balik lagi ke rumah ibunya," kata Pujiono.

Namun, balita itu tidak kembali ke rumahnya. Tidak lama kemudian, ibu balita itu mencari anaknya. Namun, anak itu tidak kunjung ditemukan.

"Sekitar pukul 15.00 WIB lapor ke Polsek. Laporan ini dicek, anggota ke TKP dan sebagainya nyari anak itu dibantu warga," katanya.

Sampai saat ini, keberadaan balita itu masih belum diketahui. Pujiono mengatakan, belum diketahui penyebab hilangnya balita tersebut. Apakah diculik, atau hanyut dalam saluran air. Sebab, saksi di lapangan sangat minim.

"Sekarang anggota masih di lapangan mengumpulkan informasi," katanya.

Kata Pujiono, tidak jauh dari rumah itu terdapat saluran air. Namun belum ada jejak jika balita itu hanyut dalam aliran air tersebut. "Sungai juga dekat tapi tidak ada jejak," katanya.