Bali United Menuju Juara Liga 1 2019

02 Dec 2019 18:25 Liga Indonesia

Bali United berhasil menyegel gelar juara Liga 1 2019. Kepastian tersebut didapat usai mereka mengalahkan Semen Padang 2-0 pada pekan ke-30.

Berlaga di Stadion H. Agus Salim, Padang, Senin 2 Desember 2019 sore, Bali United meraih kemenangan berkat dua gol dari Ilija Spasojevic di separuh kedua laga. Usa laga ini, pasukan Stefano Cugurra Teco memastikan meraih gelar Liga 1 2019.

Itu terjadi karena 63 poin yang kini dikumpulkan Bali United sudah tak mungkin terkejar oleh Borneo FC di urutan kedua dengan 46 poin. Mengingat liga hanya menyisakan empat laga lagi.

Pesut Etam sendiri di saat yang bersamaan hanya mampu bermain imbang 2-2 kala berjumpa PSM Makassar.

Sementara bagi Semen Padang, kekalahan ini membuat mereka semakin terbenam di dasar klasemen. Flavio Beck dkk mengumpulkan 28 poin dari 30 laga.

Bali United menyerang di awal babak pertama. Ilija Spasojevic (Spaso) sudah berusaha mengancam di menit ke-8. Ia melepas sepakan kencang dari luar kotak penalti. Namun arah bola masih berada dalam jangkuan Rendy Oscario.

Semen Padang tak tinggal diam, mereka membalas dengan membuat peluang di menit ke-21. Flavio Beck punya ruang di depan kotak penati Bali United. Sayang, sepakan kerasnya gagal berbuah gol.

Di lima menit terakhir babak pertama, Bali United kembali memegang kendali permainan. Meski begitu, tekanan mereka selalu kandas oleh kukuhnya lini pertahanan Kabau Sirah.
Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Selepas jeda, Serdadu Tridatu semakin dekat dengan gelar juara Liga 1 2019. Mereka mampu unggul di menit ke-51 lewat Spaso.

Kiriman umpan panjang dari sisi kiri berhasil menemui kepala Yabes Roni di kotak penalti. Bola disodorkan ke Spaso yang langsung menyambutnya dengan sundulan. Skor 1-0 untuk Bali United.

Tertinggal, Semen Padang meningkatkan tekanan mereka. Respon cepat nyaris saja mereka hadirkan di menit ke-53.

Menerima sodoran bola dari Vanderlei Francisco, Flavio melepas tembakan. Namun bola mampu ditepis kiper.

Tuan rumah semakin gencar menggempur lini belakang Bali United. Namun Bali United yang justru mampu mengandakkan keunggulan di menit ke-86.

Spaso mencetak gol keduanya di laga ini usai menuntaskan umpan dari Paulo Sergio dari sisi kanan. Skor 2-0 bertahan hingga laga tuntas.

Susunan Pemain

Semen Padang: Rendy Oscario; Leo Guntara, Dedi Gusmawan, Syaiful Anwar, Muhammad Rifqi; Fridolin Yoku, Flavio Beck Junior, Dedi Hartono; Mariando Uropmabin, Francisco Vanderlei, Irsyad Maulana

Bali United: Wawan Hendrawan, Ricky Fajrin, Willian Pacheco, Gunawan Dwi Cahyo, Dias Angga; Fadil Sausu, Brwa Nouri, Pulo Sergio; 87-Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic (Spaso), Yabes Roni.

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini